PUTRI, DHIYA GHINA (2022) PERSONAL BRANDING TITAN TYRA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Akun Instagram @secondatebeauty). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (741kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (211kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) |
Abstract
Personal branding merupakan cara seseorang memasarkan dirinya sendiri ke orang lain ataupun di media sosial. Personal branding dapat membantu seseorang dalam menunjukkan kekuatan dan keahlian yang mereka miliki. Dengan mempunyai personal branding serta citra diri yang baik di media sosial khususnya Instagram, seseorang akan mendapatkan feedback yang baik pula dari followers serta audience-nya. Tujuan penelitian adalah untuk Mengetahui Personal Branding yg dilakukan Titan Tyra melalui akun instagram @secondatebeauty. Penelitian ini menggunakan 8 konsep personal branding menurut Montoya (Mufid, 2012) yang menjadi dasar hukum dalam membentuk personal branding. Seperti spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan dan nama baik. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam kepada narasumber yang mengikuti akun Instagram @secondatebeauty serta observasi terhadap akun Instagram @secondatebeauty. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Titan Tyra menggunakan 8 konsep personal branding menurut Montoya (2002) dengan lebih dominan yang terlihat menurut narasumber kepada elemen spesialisasi, elemen kesatuan dan elemen nama baik. Titan Tyra dapat memanfaatkan fitur-fitur Instagram dengan menyebarkan informasi dan berinteraksi kepada followers dari @secondatebeauty. Kata kunci : Personal Branding, Citra Diri, Media Sosial, Instagram.
Actions (login required)
View Item |