PERSONAL BRANDING TITAN TYRA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Akun Instagram @secondatebeauty)

PUTRI, DHIYA GHINA (2022) PERSONAL BRANDING TITAN TYRA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Akun Instagram @secondatebeauty). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)

Abstract

Personal branding merupakan cara seseorang memasarkan dirinya sendiri ke orang lain ataupun di media sosial. Personal branding dapat membantu seseorang dalam menunjukkan kekuatan dan keahlian yang mereka miliki. Dengan mempunyai personal branding serta citra diri yang baik di media sosial khususnya Instagram, seseorang akan mendapatkan feedback yang baik pula dari followers serta audience-nya. Tujuan penelitian adalah untuk Mengetahui Personal Branding yg dilakukan Titan Tyra melalui akun instagram @secondatebeauty. Penelitian ini menggunakan 8 konsep personal branding menurut Montoya (Mufid, 2012) yang menjadi dasar hukum dalam membentuk personal branding. Seperti spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan dan nama baik. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam kepada narasumber yang mengikuti akun Instagram @secondatebeauty serta observasi terhadap akun Instagram @secondatebeauty. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Titan Tyra menggunakan 8 konsep personal branding menurut Montoya (2002) dengan lebih dominan yang terlihat menurut narasumber kepada elemen spesialisasi, elemen kesatuan dan elemen nama baik. Titan Tyra dapat memanfaatkan fitur-fitur Instagram dengan menyebarkan informasi dan berinteraksi kepada followers dari @secondatebeauty. Kata kunci : Personal Branding, Citra Diri, Media Sosial, Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 099
Call Number: SK/42/22/034
NIM/NIDN Creators: 44218110005
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Citra Diri, Media Sosial, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 177 Ethics of Social Relations/Etika Dalam Hubungan Sosial Pergaulan > 177.4 Personal Appearance/Penampilan Pribadi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1 Personal Success in Business/Sukses Pribadi dalam Bisnis
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Amin Sujatmiko
Date Deposited: 04 Oct 2022 01:18
Last Modified: 05 Oct 2022 02:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68263

Actions (login required)

View Item View Item