APLIKASI COMPLAINT HANDLING TICKETING BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER ( STUDI KASUS: PT INDOSAT OOREDOO TBK )

SADEWA, BAGHASKARA (2019) APLIKASI COMPLAINT HANDLING TICKETING BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER ( STUDI KASUS: PT INDOSAT OOREDOO TBK ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman_Judul.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img]
Preview
Text (41814110156)
Lembar_Pernyataan.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar_Pengesahan.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata_Pengantar.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar_Isi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar_Tabel.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar_Gambar.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar_Lampiran.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (BAB II)
BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB III)
BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB V)
BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
BAB6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)

Abstract

With the development of fast internet-based technology, cellphones are becoming widely used in everyday life. Short messages also play the most important role in our daily lives, mobile users can get information on time and comfortably via SMS. The SMS Gateway system is utilized by GSM SMS services. The system can be used by SMS from anywhere covered by GSM services. the system can also be programmed to send specific SMS to a predetermined number of conditions. SMS has made a big impact on the way of communication. People prefer SMS for messaging and for information exchange. The purpose of this study is to create a web ticketing based application that is integrated with the SMS Gateway as Indosat customer complaints services, especially the internet or bad signals. CI (CodeIgniter) is a framework that is used to create or develop a web-based application in a more systematic way that is compiled using the PHP language (Hypertext Preprocessor). In the CI there are several types of classes in the form of libraries and helper. Both function to help programmers (programmers) in developing their applications. The CI work structure starts from the browser that will interact through the controller. By using SMS as a complaint service feature, customers can easily report their complaints regarding network problems because the web ticketing system can be integrated with an SMS Gateway that can transfer SMS to tickets, and can make it easier for CS to respond to complaints tickets. Keywords: SMS Gateway, GSM, Ticketing, Codeigniter Framework. Dengan perkembangan komunikasi yang cepat teknologi berbasis internet, ponsel menjadi luas untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pesan singkat juga paling banyak berperan penting dalam kehidupan sehari-hari kita, pengguna ponsel dapat memperoleh informasi tepat waktu dan nyaman melalui SMS. Sistem SMS Gateway dimanfaatkan oleh layanan SMS GSM. Sistemnya bisa digunakan oleh SMS dari mana saja yang dicakup oleh layanan GSM. sistem juga dapat diprogram untuk mengirim spesifik SMS ke nomor yang telah ditentukan terhadap kondisi tertentu. SMS telah membuat dampak besar pada cara komunikasi. Orang lebih memilih SMS untuk olah pesan serta untuk pertukaran informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi berbasis web tiketing yang terintegrasi dengan SMS Gateway sebagai layanan komplain pelanggan indosat khususnya internet atau sinyal yang buruk. CI (CodeIgniter) adalah sebuah framework yang digunakan untuk membuat atau mengembangakan sebuah aplikasi berbasis web demgan cara lebih sistematis yang disusun dengan menggunakan bahasa PHP (Hypertext Preprocessor). Di dalam CI terdapat beberapa macam kelas (class) yang berbentuk library dan helper. Keduanya berfungsi untuk membantu pemrogram (programmer) dalam mengembangkan aplikasinya. Struktur kerja CI dimulai dari browser yang akan berinteraksi melalui controller. Dengan menggunakan SMS sebagai fitur layanan komplain ini pelanggan dapat dengan mudah melaporkan keluhannya terkait masalah jaringan karena dari sistem web tiketing sudah dapat terintegrasi dengan SMS Gateway yang dapat mentransfer SMS menjadi Tiket, dan dapat memudahkan CS untuk menanggapi tiket komplain. Kata kunci: SMS Gateway, GSM, Tiketing, Codeigniter Framework

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 257
NIM/NIDN Creators: 41814110156
Uncontrolled Keywords: SMS Gateway, GSM, Tiketing, Codeigniter Framework
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Aug 2022 02:44
Last Modified: 20 Aug 2022 02:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68120

Actions (login required)

View Item View Item