PENGARUH PROMOSI PENJUALAN GRABBIKE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (Survei Terhadap Followers Instagram Grab Tahun 2019)

KUSUMASTUTI, ANINDHITA SOLIKHAH (2020) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN GRABBIKE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (Survei Terhadap Followers Instagram Grab Tahun 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernytaan.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi(1).pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel(1).pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)

Abstract

Perkembangan teknologi membuat perubahan salah satunya pada transportasi. Perubahan tersebut salah satunya transportasi berbasis online. Jasa transportasi online yang berkembang saat ini adalah ojek online, salah satu perusahaan jasa transportasi online yang ada saat ini adalah Grab dengan salah satu fiturnya yaitu GrabBike. Grab menggunakan promosi penjualan berjenis diskon perjalanan yang bertujuan menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi penjualan GrabBike terhadap Minat penggunaan jasa transportasi online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah promosi penjualan yang menjelaskan alat-alat yang digunakan untuk meningkatkan penjualan dan pembelian suatu produk atau jasa. Penelitian ini juga menggunakan teori minat beli atau minat penggunaan yang menjelaskan kemungkinan konsumen untuk membeli maupun menggunakan suatu merek atau berpindah dari satu merek ke merek lainnya. Tipe penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey pada followers Instagram Grab. Dimana peneliti mengumpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh promosi penjualan Grabbike terhadap minat penggunaan jasa transportasi online arah hubungan kedua variabel adalah positif sedang, kekuatan kedua variabel sedang dan kemampuan variabel X menjelaskan variabel Y sebesar 23,6%. Terdapat faktor yang paling tinggi yaitu besar potongan harga yang didominasi jawaban sangat setuju sebesar 74% sangat setuju. Sedangkan faktor yang paling rendah adalah tentang minat transaksional yang didominasi jawaban Sangat tidak setuju sebesar 49%. Kata kunci: Promosi Penjualan, diskon, minat penggunaan, Grabbike

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 003
Call Number: SK/43/20/017
NIM/NIDN Creators: 44316010060
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, diskon, minat penggunaan, Grabbike
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 06:28
Last Modified: 08 Feb 2023 07:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61261

Actions (login required)

View Item View Item