KUSUMASTUTI, ANINDHITA SOLIKHAH (2020) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN GRABBIKE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE (Survei Terhadap Followers Instagram Grab Tahun 2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernytaan.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi(1).pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel(1).pdf Download (198kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. Bab 1(1).pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2(1).pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
||
Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
||
Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (937kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi membuat perubahan salah satunya pada transportasi. Perubahan tersebut salah satunya transportasi berbasis online. Jasa transportasi online yang berkembang saat ini adalah ojek online, salah satu perusahaan jasa transportasi online yang ada saat ini adalah Grab dengan salah satu fiturnya yaitu GrabBike. Grab menggunakan promosi penjualan berjenis diskon perjalanan yang bertujuan menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi penjualan GrabBike terhadap Minat penggunaan jasa transportasi online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah promosi penjualan yang menjelaskan alat-alat yang digunakan untuk meningkatkan penjualan dan pembelian suatu produk atau jasa. Penelitian ini juga menggunakan teori minat beli atau minat penggunaan yang menjelaskan kemungkinan konsumen untuk membeli maupun menggunakan suatu merek atau berpindah dari satu merek ke merek lainnya. Tipe penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey pada followers Instagram Grab. Dimana peneliti mengumpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh promosi penjualan Grabbike terhadap minat penggunaan jasa transportasi online arah hubungan kedua variabel adalah positif sedang, kekuatan kedua variabel sedang dan kemampuan variabel X menjelaskan variabel Y sebesar 23,6%. Terdapat faktor yang paling tinggi yaitu besar potongan harga yang didominasi jawaban sangat setuju sebesar 74% sangat setuju. Sedangkan faktor yang paling rendah adalah tentang minat transaksional yang didominasi jawaban Sangat tidak setuju sebesar 49%. Kata kunci: Promosi Penjualan, diskon, minat penggunaan, Grabbike
Actions (login required)
View Item |