SETIADI, BUDI (2020) Motif, makna dan perilaku komunikasi dalam pemanfaatan aplikasi Whatsapp pada kalangan millennial (Studi Fenomenologi pada kalangan millennial di Citayam). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.Lembar pernyataan.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.Lembar pengesahan.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
07.DAFTAR ISI.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR BAGAN)
06.DAFTAR bagan.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1 Motif, makna dan perilaku komunikasi dalam pemanfaatan aplikasi Whatsapp pada kalangan mill(1).pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2 Motif, makna dan perilaku komunikasi dalam pemanfaatan aplikasi Whatsapp pada kalangan mill(1).pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3 Motif, makna dan perilaku komunikasi dalam pemanfaatan aplikasi Whatsapp pada kalangan mil(1).pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4 Motif, makna dan perilaku komunikasi dalam pemanfaatan aplikasi Whatsapp pada kalangan mil(1).pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5 Motif, makna dan perilaku komunikasi dalam pemanfaatan aplikasi Whatsapp pada kalangan mill(1).pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran(1).pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
Abstract
The development of technology is increasingly rapid and sophisticated, now many millennials that can not be released by activities, especially in terms of social media and communicating in everyday life. Whatsapp application phenomenon is very widely used by millennials to interact with relatives and family far away from us. This study aims to determine the motives, Meanings and communication behavior of the millennials generation on the use of Whatsapp social media, will also discuss what are the motives that underlie the millennial generation in using whatsapp applications and what behaviors are generated from using whatsapp applications in the Citayam area. This study uses the constructivist paradigm of a qualitative approach and uses the Phenomenology method of Alfred Schutz. Data collection techniques through literature study, field observations, in-depth interviews and documentation with participants or informants of thirteen millennials who are active using the whatsapp application. The results of this study indicate that the motives, meanings and communication behaviors of millennials in Citayam are to facilitate them in terms of communication, both in terms of work and in activities normally carried out by millennials, such as communicating with friends, partners and also families both near and far. Keywords: Motive, Meaning, Millennal Phenomenology Perkembangan teknologi semakin pesat dan canggih, saat ini banyak sekali para generasi millennial yang sudah tidak bisa di lepaskan oleh aktifitas terutama dalam hal media sosial dan berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari.fenomena Aplikasi Whatsapp sangat banyak di gunakan oleh kaum millenial untuk berinteraksi dengan kerabat maupun keluarga yang berada jauh dari kita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif, Makna dan perilaku komunikasi pada generasi millennials terhadap penggunaan sosial media Whatsapp, juga akan membahas tentang motif apa yang mendasari generasi millennial dalam menggunakan aplikasi whatsapp dan perilaku apa yang di hasilkan dari penggunaan aplikasi whatsapp di daerah citayam. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme pendekatan Kualitatif serta menggunakan metode Fenomenologi Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, observasi lapangan, wawancara mendalam dan dokumentasi dengan partisipan atau informan sebanyak tiga belas millennials yang aktif menggunakan aplikasi whatsapp. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa motif, makna dan perilaku komunikasi pada para millennial di citayam adalah untuk memudahkan mereka dalam hal berkomunikasi, baik dalam hal pekerjaan maupun pada aktivitas yang di biasa dilakukan oleh para millennial, seperti berkomunikasi dengan teman�temannya, pasangan dan juga keluarga baik yang dekat maupun yang jauh. Kata kunci : Motif, Makna, Fenomenologi millennal
Actions (login required)
View Item |