PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP GAYA BERBUSANA KARYAWATI PT. ISENTIA JAKARTA

ISTIQOMAH, LILA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP GAYA BERBUSANA KARYAWATI PT. ISENTIA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER - Lila Istiqomah.pdf

Download (808kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I - Lila Istiqomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II - Lila Istiqomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III - Lila Istiqomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV - Lila Istiqomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V - Lila Istiqomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka - Lila Istiqomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran - Lila Istiqomah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)

Abstract

Appearance is an important factor for a PR Officer to show the identity of themselves, give impression that goodas well as communicating something through clothes. The development of hijab is increasing from year to year and already has various models that make hijab enthusiasts increase. Instagram is one of the media that can be used to find reference style or a fashion trend which up to date. Refers ti the data summarized by suara.com which quotes from katadata.com, Indonesia is the fourth highest user of Instagram in the world, who beat Russian, Turkey, Japan and UK. This study aims to determine and analyzed the impact of Instagram Usage on Fashion style of Isentia Jakarta Employee. The theory has been applied is uses and gratification theory. This type of research is explanative, with a quantitative approach, and adopt one independent variable is the impact of Instagram usage and one dependent variable is the fashion style of employee. The primary data collected by survey method with 32 respondents with use saturated sampling or census Based on the result from the study showed that Instagram usage has positive impact to the fashion style of Isentia Jakarta Employee by 56%. Keywords: Instagram Usage, Fashion Style, Employee Penampilan merupakan faktor penting bagi seorang PR Officer untuk menunjukkan identitas diri, memberikan kesan baik serta mengkomunikasikan sesuatu melalui pakaian. Perkembangan hijab yang semakin pesat menunjukan bahwa saat ini hijab tidak lagi dianggap sederhana dan telah memiliki berbagai model sehingga tidak heran apabila peminat hijab semakin naik. Dewasa ini, instagram adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk menemukan referensi gaya berpakaian hijab yang up to date. Didukung oleh sebuah survey yang dirangkum dalam suara.com yang mengutip dari Katadata, Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna Instagram terbanyak no 4 di dunia yang mengalahkan Rusia, Turki, Jepang dan Inggris Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh penggunaan instagram terhadap Gaya Berbusana Karyawati PT. Isentia Jakarta. Teori yang digunakan adalah teori Uses and Gratification. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatif, menggunakan pendekatan Kuantitatif dan melibatkan satu variabel independent penggunaan instagram, dan satu variabel dependen yaitu Gaya Berbusana Karyawati. Data primer dikumpulkan melalui metode survey terhadap 32 responden dengan menggunakan sampling jenuh atau sensus. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh penggunaan instagram berpengaruh positif terhadap Gaya Berbusana Karyawati PT. Isentia Jakarta sebesar 56%. Kata Kunci: Penggunaan Instagram, Gaya Berbusana, Karyawat

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216120119
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Instagram, Gaya Berbusana, Karyawat
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Mar 2022 02:31
Last Modified: 24 Mar 2022 02:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58731

Actions (login required)

View Item View Item