ADAPTASI KOMUNIKASI HUMAS PT PLN UID JAKARTA RAYA DALAM SOSIALISASI SPKLU DIWILAYAH DKI JAKARTA PADA MASA PADEMI COVID-19

HUSNA, NURUL (2021) ADAPTASI KOMUNIKASI HUMAS PT PLN UID JAKARTA RAYA DALAM SOSIALISASI SPKLU DIWILAYAH DKI JAKARTA PADA MASA PADEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER - Nurul una.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I - Nurul una.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II - Nurul una.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III - Nurul una.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV - Nurul una.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V - Nurul una.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA - Nurul una.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN - Nurul una.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sosialisasi merupakan suatu penyampaian informasi sebagai bentuk pembelajaran terhadap hal baru dan berusaha menyesuaikannya. PT PLN merupakan perusahaan yang mengelola listrik di negara, PLN memiliki inovasi dalam pemanfaatan listrik yaitu membangun SPKLU sebagai supporting insfrastruktur bagi para pengguna kendaraan listrik. Dalam kondisi pandemi covid -19 PLN melakukan penyesuaian sosialisasi SPKLU sehingga dapat lebih dikenal oleh khalayak. Penggunaan media sebagai sarana penyampaian informasi dalam mensosialisasikan SPKLU perlu diperhatika . PLN menggunakan sosial media Instagram dan Aplikasi Charge-In sebagai sarana sosialisasi SPKLU dimasa pandemi covid-19. Dalam melaksanakan sosialisasi ada hambatan yang ditemukan humas sehinga mempengaruhi sosialisasi yang lakukan tidak berjalan dengan maksimal. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode peelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan menggunakan paradigma post-positivisme dengan melakukan wawancara narasumber dan menyesuaikan hasil wawacara yang diperoleh dengan data dilapangan serta data pendukung lainnya. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa Humas PT PLN mampu beradaptasi dalam mensosialisasikan SPKLU dengan menggunakan Sosial media Instagram dan Apikasi Charge-In sebagai sarana informasi. Walaupun ada kendala yang dihadapi oleh humas dalam mensosialisasikan SPKLU dimasa pandemi covid-19 dan menyebabkan target khalayak yang dituju dalam sosialisasi belum tercapai seluruhnya.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216010093
Uncontrolled Keywords: ADAPTASI KOMUNIKASI HUMAS PT PLN UID JAKARTA RAYA DALAM SOSIALISASI SPKLU DIWILAYAH DKI JAKARTA PADA MASA PADEMI COVID-19
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Mar 2022 02:30
Last Modified: 16 Mar 2022 02:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58049

Actions (login required)

View Item View Item