HUSNA, NURUL (2021) ADAPTASI KOMUNIKASI HUMAS PT PLN UID JAKARTA RAYA DALAM SOSIALISASI SPKLU DIWILAYAH DKI JAKARTA PADA MASA PADEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER - Nurul una.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB I - Nurul una.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB II - Nurul una.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III - Nurul una.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV - Nurul una.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB V - Nurul una.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA - Nurul una.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN - Nurul una.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sosialisasi merupakan suatu penyampaian informasi sebagai bentuk pembelajaran terhadap hal baru dan berusaha menyesuaikannya. PT PLN merupakan perusahaan yang mengelola listrik di negara, PLN memiliki inovasi dalam pemanfaatan listrik yaitu membangun SPKLU sebagai supporting insfrastruktur bagi para pengguna kendaraan listrik. Dalam kondisi pandemi covid -19 PLN melakukan penyesuaian sosialisasi SPKLU sehingga dapat lebih dikenal oleh khalayak. Penggunaan media sebagai sarana penyampaian informasi dalam mensosialisasikan SPKLU perlu diperhatika . PLN menggunakan sosial media Instagram dan Aplikasi Charge-In sebagai sarana sosialisasi SPKLU dimasa pandemi covid-19. Dalam melaksanakan sosialisasi ada hambatan yang ditemukan humas sehinga mempengaruhi sosialisasi yang lakukan tidak berjalan dengan maksimal. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode peelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan menggunakan paradigma post-positivisme dengan melakukan wawancara narasumber dan menyesuaikan hasil wawacara yang diperoleh dengan data dilapangan serta data pendukung lainnya. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa Humas PT PLN mampu beradaptasi dalam mensosialisasikan SPKLU dengan menggunakan Sosial media Instagram dan Apikasi Charge-In sebagai sarana informasi. Walaupun ada kendala yang dihadapi oleh humas dalam mensosialisasikan SPKLU dimasa pandemi covid-19 dan menyebabkan target khalayak yang dituju dalam sosialisasi belum tercapai seluruhnya.
Actions (login required)
View Item |