SARI, MAYANG (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI PT BCA TBK TANJUNG DUREN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
00 Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
00 iii Abstrak Skripsi.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
00 i Surat Pernyataan Karya Sendiri.pdf Download (797kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
00 ii Lembar Pengesahan Gabungan.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
00 iv Kata Pengantar Skripsi.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
00 v DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
00 vi Daftar Tabel.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
00 viii Daftar Gambar.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
00 vii Daftar Lampiran.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
01 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text (BAB II)
02 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
||
Text (BAB III)
03 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text (BAB IV)
04 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) |
||
Text (BAB V)
05 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
Abstract
Budaya organisasi dan menjadi suatu prioritas utama sebagai wadah komunikasi dalam peningkatan kepuasan bagi nasabah. “SMART SOLUTION” merupakan salah satu contoh dari kegiatan penerapan budaya organisasi PT BCA, Tbk. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana atau seberapa besar pengaruh budaya oganisasi terhadap tingkat kepuasan nasabah di PT BCA Tbk Tanjung Duren. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey dengan jenis eksplanatif. Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner terhadap 118 responden yang merupakan total populasi dari nasabah prioritas PT BCA Tbk KCP Tanjung Duren. Peneliti memberikan gambaran secara rinci serta gejala untuk memperoleh kejelasan atau menjelaskan hubungan, menguji pengaruh antar variabel. 10 dimensi dari variabel (X) budaya organisasi dan 5 dimensi dari variabel (Y) kepuasan nasabah. Semua analisis menggunakan software SPSS versi 23.0 dengan analisis data awal berupa uji validitas dan reliabilitas dengan rumus Cronbach Alpha, hingga uji korelasi dengan person product moment sekaligus uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rsquare sebesar 0,000 yang berarti variasi pada variabel dependent kurang dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel independent yang dipilih, hal tersebut dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Faktor lain dilakukan uji signifikan parameter individual (uji statistik t) adalah sebesar -0,130 (p=0,897; p > 0.01). apabila nilai t-hitung < t-tabel (-0,130 < 2.35864), maka dapat disimpulan bahwa variabel budaya organisasi tidak berpengaruh secara individual terhadap kepuasan nasabah, artinya hipotesis alternatif (Ha) ditolak. atau dapat dikatakan bahwa budaya organisasi tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah secara langsung. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Komunikasi Organisasi
Actions (login required)
View Item |