PERAN CUSTOMER SUCCES SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT. KOMUNIKA LINTAS MAYA (sociabuzz)

MANURUNG, JUNITA (2020) PERAN CUSTOMER SUCCES SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT. KOMUNIKA LINTAS MAYA (sociabuzz). D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf

Download (604kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB II)
3.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB III)
4.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB IV)
5.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)

Abstract

Penggunaan media sosial untuk tujuan bisnis saat ini berkembang pesat. Keberadaannya tidak sekadar menjadi platform bagi penggunanya untuk berbagi informasi, tapi juga berfungsi untuk mengedukasi pelanggan dalam pendekatan yang lebih informal atau untuk mempromosikan produk Dalam melakukan promosi, dibutuhkan teknik promosi yang tepat. Salah satu strategi promosi yang digunakan PT. Komunika Lintas Maya (SociaBuzz) sebagai perusahaan startup dibidang influencer marketing platform adalah teknik personal selling melalui Customer Succes Specialist (CSS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran CSS dalam melayani klien (pengguna jasa) dalam meningkatkan penjualan di PT. Komunika Lintas Maya (SociaBuzz). Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah teknik wawancara dan observasi, maka dikatakan desain penelitiannya deskriptif kualitatif. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Metode analisis deskriptif berupa Metode Analisis Deskriptif Kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu peran CSS di SociaBuzz adalah sebagai resepsionis yang menerima klien yang baru mendaftar, sebagai salesman yang ikut menjual jasa, sebagai customer relation officer, yaitu sebagai orang yang membina hubungan baik kepada klien, sebagai komunikator yaitu sebagai orang yang menghubungi dan memberikan informasi, dan CSS juga bertugas untuk membantu klien dari awal pembuatan job sampai adanya transaksi di platform SociaBuzz. Kata kunci: Promosi, Personal Selling, Customer Succes Specialist, Salesman, marketing platform

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 20 002
NIM/NIDN Creators: 33117010036
Uncontrolled Keywords: Promosi, Personal Selling, Customer Succes Specialist, Salesman, marketing platform
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:10
Last Modified: 28 Feb 2023 08:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55169

Actions (login required)

View Item View Item