PERAN BIRO HUMAS BPJS KESEHATAN BOGOR DALAM MENGELOLA OPINI PUBLIK TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI MEDIA MASSA (Studi Kasus: Pelayanan publik di media massa)

LESTARI, RIZKY (2018) PERAN BIRO HUMAS BPJS KESEHATAN BOGOR DALAM MENGELOLA OPINI PUBLIK TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI MEDIA MASSA (Studi Kasus: Pelayanan publik di media massa). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
3. Lembar Persetujuan Skripsi.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
4. Lembar Tanda Lulus Sidang Skripsi.pdf

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN)
5. Lembar Pengesahan Perbaiakan Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)

Abstract

Peran humas semakin penting pada era keterbukaan informasi publik sekarang ini. Humas sebagai komunikator publik harus mampu mengamankan kebijakan lembaganya, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi kepada masyarakat mengenai program kerja lembaganya. Sebagai dasar tersebut peneliti tertarik mengetahui peran biro humas dalam menanggapi berbagai saran maupun kritik dari masyarakat dalam peningkatan kinerja BPJS Kesehatan. Penelitian ini menggunakan studi kasus yang didalamnya terdapat teori mengenai peran dan manajemen public relations, media massa serta opini publik. Data primer diperoleh dari wawancara dengan narasumber, yaitu salah seorang pegawai di biro humas BPJS Kesehatan Bogor dan salah satu redaksi dari media cetak di Bogor. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme yang berarti pengetahuan dapat digambarkan sebagai hasil dari aktivitas manusia dapat disimpulkan bahwa realitas itu merupakan hasil konstruksi manusia, tipe penelitian deskriptif, metode studi kasus, teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian yang didapat bahwa peran umum biro humas BPJS Kesehatan Bogor dalam mengelola opini publik tentang pelayanan publik di media massa adalah sebagai teknis dan fasilitator komunikasi, karena peran mereka lebih banyak berkaitan perihal memperlancar alur informasi yang dibutuhkan publik

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 207
Call Number: SK/42/18/107
NIM/NIDN Creators: 44211120061
Additional Information: TIDAK ADA LEMBAR PERNYATAAN DI DALAM HARDCOPY DAN DI DALAM CD NYA
Uncontrolled Keywords: PERAN BIRO HUMAS BPJS KESEHATAN BOGOR DALAM MENGELOLA OPINI PUBLIK TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI MEDIA MASSA (Studi Kasus: Pelayanan publik di media massa)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi > 174.2 Medical Ethics Professions/Etika Medis, Etika Kesehatan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 350 Public Administration and Military Science/Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 353 Specific Field of Public Administration/Administrasi Negara yang Membawahi Bidang Khusus, Departemen
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.1-610.9 Standard Subdivisions of Medical, Medicine, and Health Sciences/Subdivisi Standar Dari Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:35
Last Modified: 28 Dec 2023 07:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55162

Actions (login required)

View Item View Item