LESTARI, RIZKY (2018) PERAN BIRO HUMAS BPJS KESEHATAN BOGOR DALAM MENGELOLA OPINI PUBLIK TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI MEDIA MASSA (Studi Kasus: Pelayanan publik di media massa). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
3. Lembar Persetujuan Skripsi.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
4. Lembar Tanda Lulus Sidang Skripsi.pdf Download (884kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN)
5. Lembar Pengesahan Perbaiakan Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
Abstract
Peran humas semakin penting pada era keterbukaan informasi publik sekarang ini. Humas sebagai komunikator publik harus mampu mengamankan kebijakan lembaganya, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi kepada masyarakat mengenai program kerja lembaganya. Sebagai dasar tersebut peneliti tertarik mengetahui peran biro humas dalam menanggapi berbagai saran maupun kritik dari masyarakat dalam peningkatan kinerja BPJS Kesehatan. Penelitian ini menggunakan studi kasus yang didalamnya terdapat teori mengenai peran dan manajemen public relations, media massa serta opini publik. Data primer diperoleh dari wawancara dengan narasumber, yaitu salah seorang pegawai di biro humas BPJS Kesehatan Bogor dan salah satu redaksi dari media cetak di Bogor. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme yang berarti pengetahuan dapat digambarkan sebagai hasil dari aktivitas manusia dapat disimpulkan bahwa realitas itu merupakan hasil konstruksi manusia, tipe penelitian deskriptif, metode studi kasus, teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian yang didapat bahwa peran umum biro humas BPJS Kesehatan Bogor dalam mengelola opini publik tentang pelayanan publik di media massa adalah sebagai teknis dan fasilitator komunikasi, karena peran mereka lebih banyak berkaitan perihal memperlancar alur informasi yang dibutuhkan publik
Actions (login required)
View Item |