ANALISIS PENERAPAN SERTIFIKASI ISO 9001:2015 PADA KONTRAKTOR TERHADAP KINERJA MUTU (STUDI KASUS PT PULAUINTAN)

PURBA, PESTA (2020) ANALISIS PENERAPAN SERTIFIKASI ISO 9001:2015 PADA KONTRAKTOR TERHADAP KINERJA MUTU (STUDI KASUS PT PULAUINTAN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Lembar Judul.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04. Abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Lembar Pernyataan.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Abstract

The existence of a quality management system for each company becomes important, along with the increasingly fierce level of competition and coupled with market demands for quality products, therefore the presence of ISO 9001 can help companies in strengthening the quality of their performance to improve product quality. PT. Pulauintan as a company engaged in the field of construction services has received an ISO 9001: 2015 certificate and applies it in the implementation of construction service projects. The purpose of this study was to determine the application of the ISO 9001: 2015 quality management system in a construction company PT Pulauintan. The research methodology is the flow of thought taken in determining the method analysis of this research. To get the data in this study, the study conducted direct observations, distributed questionnaires and requested data from the project and then the results of the questionnaire will be tested using the SPSS program instrument. Based on the results of this study three factors can be applied to ISO 9001: 2015 that affect the improvement of quality performance of the variable implementation of ISO 9001: 2015 certification at PT. Pulauintan is a customer focus factor, a performance evaluation factor and a continuous improvement factor. Keywords: ISO 9001: 2015, construction, questionnaires, SPSS Adanya sistem manajemen mutu bagi setiap perusahaan menjadi hal yang penting, seiring dengan tingkat persaingan yang semakin ketat serta dibarengi dengan tuntutan pasar akan produk-produk yang berkualitas, oleh karenanya kehadiran ISO 9001 dapat membantu perusahaan dalam menguatkan mutu kinerjanya untuk meningkatkan kualitas produk. PT. Pulauintan sebagai suatu perusahaan yang bergerak pada bidang jasa konstruksi telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 dan menerapkannya dalam pelaksanaan proyek-proyek jasa konstruksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 di dalam sebuah perusahaan konstruksi PT Pulauintan. Metodologi penelitian merupakan alur pemikiran yang ditempuh dalam menentukan analisis metode dari penelitian ini. Untuk mendapat data dalam penelitian ini, penelitian melakukan pengamatan langsung, melakukan penyebaran kuesioner serta meminta data-data dari proyek yang kemudian hasil kuesioner akan diuji instrumen menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ini di dapat 3 faktor penerapan sertifikasi ISO 9001:2015 yang mempengaruhi peningkatan kinerja mutu dari variabel penerapan sertifikasi ISO 9001:2015 pada PT. Pulauintan adalah faktor fokus pada pelanggan, faktor evaluasi kinerja serta faktor peningkatan secara berkelanjutan. Kata kunci : ISO 9001:2015, konstruksi, kuesioner, SPSS.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 19 132
Call Number: ST/11/21/192
NIM/NIDN Creators: 41115120006
Uncontrolled Keywords: ISO 9001:2015, konstruksi, kuesioner, SPSS.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 07 May 2022 03:32
Last Modified: 12 Sep 2022 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52824

Actions (login required)

View Item View Item