PENGARUH CITRA DESTINASI, MOTIVASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN MANCANEGARA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH

ASSYADIAH, SUCI (2020) PENGARUH CITRA DESTINASI, MOTIVASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN MANCANEGARA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)

Abstract

This study aims to discuss what influences influence the decision to visit Taman Mini Indonesia Indah. The independent variables obtained from the preliminary survey results are Destination Image, Motivation and Promotion. While the dependent variable obtained is a decision to visit. This study uses SEM data analysis techniques and data processing using PLS. The population is foreign tourists who are / have been on holiday to Indonesia, especially to Taman Mini Indonesia, with a sample of 160 respondents. The sampling technique uses convenience sampling. By using a quantitative descriptive approach. The results of this study indicate that the Destination Image has a significant positive effect on visiting decisions, Motivation has a significant positive effect on visiting decisions, and Promotion has a significant positive effect on visiting decisions. Keywords: Destination Image, Motivation, Promotion, Visiting Decision, Taman Mini Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membahas mengenai pengaruh apa saja yang mempengaruhi keputusan berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah. Variabel independen yang didapatkan dari hasil survei pendahuluan adalah Citra Destinasi, Motivasi dan Promosi. Sedangkan variabel dependen yang didapatkan adalah keputusan berkunjung. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data SEM dan pengolahan data menggunakan PLS. Populasinya adalah wisatawan mancanegara yang sedang/pernah berlibur ke Indonesia terutama ke Taman Mini Indonesia, dengan sampel 160 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Destinasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung, serta Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kata kunci : Citra Destinasi, Motivasi, Promosi, Keputusan berkunjung, Taman Mini Indonesia Indah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 20 320
Call Number: SE/31/21/112
NIM/NIDN Creators: 43116010183
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan > 069.13 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan > 069.132 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.9 Historical, Geographic, Persons Treatment/Perawatan, Historis, Geografi > 910.92 Travelers/Turis, Wisatawan, Pelancong
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 14 Apr 2022 03:18
Last Modified: 14 Apr 2022 03:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52273

Actions (login required)

View Item View Item