PENGELOLAAN KONTEN INSTAGRAM KEMENKO PMK DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS (Studi Kasus pada Instagram @kemenko_pmk)

AMALIA, NISA (2021) PENGELOLAAN KONTEN INSTAGRAM KEMENKO PMK DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS (Studi Kasus pada Instagram @kemenko_pmk). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover New.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka New.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran New.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)

Abstract

Instagram merupakan salah satu media sosial yang seringkali di manfaatkan sebagai alat untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, selain itu instagram dirasa cocok untuk membangun brand awareness melalui eWOM (Electronic Word of Mouth) yang tercipta dari komentar pengguna tentang produk atau layanan yang diposting di Instagram. Penelitian ini fokus pada pengelolaan konten dalam membentuk brand awareness. Konsep utama yang digunakan yaitu teori Pengelolaan Konten berpacu kepada Buku Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Perlindungan Anak yang dimulai dari penyusunan program, pembuatan konten sampai dengan distribusi konten. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian studi kasus kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, studi pustaka, internet dan dokumentasi. Serta dengan teknis analisis reduksi data, display data, mengambil keputusan dan verifikasi dan teknik pemeriksaan keabsahan data dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mengelola instagram, Tim Kemenko PMK belum melaksanakan tugasnya dengan efektif karena publikasi yang dilakukan tidak sesuai dengan harapan masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai Kemenko tersebut. Sarannya adalah dapat menetapkan audiens dan strategi konten, menerapkan copywriting, memperbanyak konten menarik dan menjadikan instagtam sebagai media sosial komunikasi 2 arah. Kata kunci : Pengelolaan Pesan, Brand Awareness, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55217110059
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Pesan, Brand Awareness, Media Sosial, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Nov 2021 07:11
Last Modified: 12 Jul 2024 06:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51035

Actions (login required)

View Item View Item