WULANDARI, DIAN (2019) EVENT MARKETING SEBAGAI BAURAN PROMOSI LA SENZA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA EVENT SEXY NEW YEAR PARTY TAHUN 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1 COVER.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Persetujuan,Tanda Lulus, Pengesahan.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
6. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
||
Text (BAB II)
7. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text (BAB III)
8 . BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text (BAB IV)
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text (BAB V)
10. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) |
Abstract
Perkembangan dunia usaha saat ini tidak lepas dari adanya persaingan bisnis antar perusahaan yang membuat perusahaan tersebut saling berlomba-lomba dalam memasarkan produknya. Diperlukan alternative tambahan untuk menyampaikan pesan perusahaan dengan lebih efektif yaitu melalui event. La Senza melakukan kegiatan event sexy new year secara berkala untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Dalam penelitian ini teori yang digunakan mengacu teori event dari Goldblatt yang menggambarkan lima tahap yang harus dilakukan untuk menghasilkan special event yang efektif yaitu research, design, planning, coordinating, dan evaluation. Serta tambahan teori dari Tom Dunchan serta Jill Griffin. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan tipe penelitian deskritif dengan pendekatan kualitatif. Untuk hal tersebut maka penelitian mengadakan pengumpulan data dengan cara melakukan wawancara mendalam dengan narasumber dari team internal La Senza serta pelanggan yang hadir dalam event sexy new year. Hasil penelitian ini, menunjukan bahwa La Senza menggunakan strategi event gathering dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya. Dalam membuat event La Senza telah melakukan tahap-tahap research, design, planning, coordinating dan evaluation, agar kegiatan dapatb erjalan sesuai dengan yang diharapkanperusahaan. Kata Kunci : Event Marketing, Bauran Promosi, Loyalitas Pelanggan
Actions (login required)
View Item |