IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PERIODE 2017 (Studi Kasus) DI PT. AMBIENT DIGITAL INDONESIA

RAHASIA, ROSALINA RAHAYU (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PERIODE 2017 (Studi Kasus) DI PT. AMBIENT DIGITAL INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)

Abstract

Media periklanan digital hadir untuk menawarkan pilihan kepada perusahaan-perusahaan dalam mempromosikan produk. PT Ambient Digital Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang mengambil bagian dalam persaiangan bisnis media periklanan digital dengan memasarkan produk menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang berfokus melayani pasar business to business. Penelitian ini dilakukan untuk melihat implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Ambient Digital Indonesia untuk mencapai target penjualan pada tahun 2017, dengan membandingkan setiap langkah menyiapkan kegiatan bauran promosi yang dilakukan oleh PT Ambient Digital Indonesia dengan teori Kotler mengenai bauran pemasaran. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskrtiptif dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumen-dokumen perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT Ambient Digital Indonesia ternyata belum optimal dikarenkan dari kelima bauran promosi menurut Kotler, belum diterapkan secara optimal. Sehingga sasaran penjualan pada tahun 2017 tidak tercapai sesuai target yang ditetapkan. Maka dapat disimpulkan bahwa, strategi komunikasi pemasaran PT Ambient Digital Indonesia dalam mencapai target penjualan tahun 2017 belum efektif. Selain itu perencanaan strategis PT Ambient Digital Indonesia belum diterapkan secara utuh karena tidak adanya sasaran jangka menengah dan strategi yang ditetapkan bukan berdasarkan analisa SWOT. Sehingga saran yang dapat diberikan adalah perusahaan harus menerapkan perencanaan strategis secara lengkap, sinkronkan bagian strategi pemasaran, segmen pasar dan positioning produk, serta lakukan kegiatan advertising dalam memperkenalkan produk baru.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/077
NIM/NIDN Creators: 44313120039
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PERIODE 2017 (Studi Kasus) DI PT. AMBIENT DIGITAL INDONESIA
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.224 Verbal Communication/Komunikasi Verbal > 302.2244 Written Communication/Komunikasi Tertulis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 01:53
Last Modified: 14 Jan 2019 01:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46624

Actions (login required)

View Item View Item