ARMOKO, ARMOKO (2018) IMPLEMENTASI ALUR KOMUNIKASI ORGANISASI KONSULTAN ASURANSI UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN ASURANSI DI PT AIA FINANSIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRACT.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (810kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
In the organization there is a communication goal is none other than to achieve the target or advice from the Organization itself. Researchers see the existence of the problem of the flow of communication that occurs within the Organization so as to give rise to complain that appear later in the day from the customer, Insurance consultants cannot provide a solution to suit the needs of the customer, in the research These researchers want to describe the flow of communication organizations conducted by the insurance consultant in improving insurance services PT AIA financial at BCA cabang Pluit samudra. In this study researchers using the paradigm of post-qualitative researchtype positivism, the research methods used in this research is descriptive qualitative with describing, recording, analysis and interpret the conditions happening at the moment. The results of this research explores the flow of communications conducted consultant insurance and barriers that arise from within and from outside, according to plunge directly spaciousness and also in-depth interviews conducted by researchers against key informant, so researchers got a clear picture about the flow of communications conducted by the consultant of insurance. This research concludes that communication flow does a consultant insurance is divided into three i.e. communication flow in vertical, horizontal and diagonal. The cause of the communication is not effective due to the internal and external factors, so that the consultant can not provide insurance solutions in accordance with client's needs at the time explained Di dalam organisasi terdapat komunikasi tujuannya tidak lain adalah untuk mencapai target atau saran dari organisasi itu sendiri. Peneliti melihat adanya permasalahan alur komunikasi yang terjadi dalam organisasi sehingga meyebabkan complain yang muncul di kemudian hari dari nasabah, konsultan Asuransi tidak dapat memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan nasabah, dalam penelitian ini peneliti ingin menjabarkan alur komunikasi organisasi yang dilakukan oleh konsultan asuransi dalam meningkatakan jasa asuransi di PT AIA Finansial di cabang BCA Pluit samudra. Dalam penelitian ini peneliti mengunakan paradigma post-positivisme tipe penelitian kualitatif, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif dengan mendeskripsikan, mencatat, analisis dan menginterprestasikan kondisi yang terjadi saat ini. Hasil penelitian ini membahas alur komunikasi yang dilakukan konsultan asuransi dan hambatan yang muncul dari dalam dan dari luar, berdasarkan terjun lansung kelapangan dan juga wawancara mendalam yang dilakukan oleh peneliti terhadap key informan, sehingga peneliti mendapat gambaran yang jelas mengenai alur komunikasi yang dilakukan oleh konsultan asuransi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa alur komunikasi yang dilakukan seorang konsultan asuransi terbagi menjadi tiga yakni alur komunikasi vertikal, horizontal dan diagonal. Penyebab komunikasi tidak berjalan efektif dikarenakan faktor internal dan external, sehingga konsultan asuransi tidak dapat memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan nasabah pada saat menjelaskan.
Actions (login required)
View Item |