STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GERAI SIR STORE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

KUSUMA, DYAHWULAN EKA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GERAI SIR STORE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.Halaman Judul.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV HASIL _ PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V KESIMPULAN _ SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)

Abstract

Sir Store merupakan salah satu brand gerai retail yang memiliki konsep gerai khusus pria beridiri pada Februari 2016 dan bermain di pasar bandara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sir Store dalam membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dengan paradigma konstruktivis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara dan observasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sir Store mempergunakan push& pull strategi dengan fokus pada personal selling, sales promotion dan interactive media. Sedangkan penggunaan pull strategi belum dapat dilakukan secara maksimal dikarenakan adanya keterbatasan dalam anggaran biaya. Kesimpulannya strategi komunikasi pemasaran fokus pada promosi penjualan, personal selling dan interactive media. Faktor produk dan lokasi juga memiliki andil besar membangun brand awareness. Saran yang dapat peniliti sampaikan dalam membangun brand awarenes adalah dengan mulai menjalankan pull strategi seperti memasang iklan di inflight magazine, lebih aktiv dalam publikasi di media massa, membuat akun media social khusus Sir Store sehingga mampu membangun brand awareness.yang lebih kuat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 029
NIM/NIDN Creators: 44313110097
Uncontrolled Keywords: komuniaksi, pemasaran, brand awareness
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 350 Public Administration and Military Science/Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 354 Administration of Economy/Departemen Perekonomian > 354.7 Administration of Commerce, Communications, Transportation/Administrasi Perdagangan, Komunikasi, Transportasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 04 Sep 2018 03:44
Last Modified: 21 Feb 2022 08:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44389

Actions (login required)

View Item View Item