BAGASKARA, VIKRY RINALDY (2018) PERANCANGAN ART DIRECTING IKLAN DIGITAL SENSASI KANE UNTUK MENDUKUNG PROSES REBRANDING UKM KERIPIK PISANG KANE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar lampiran.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
Abstract
Perancangan art directing iklan digital “sensasi kane“ untuk mendukung proses rebranding ukm keripik pisang kane. Karena keripik pisang kane merupakan brand baru dipasaran yang sedang sulit mengenalkan brand mereka kepada khalayak. Salah satu faktor dari sulitnya mengenalkan brand keripik pisang kane yaitu karena faktor keterbatasan dana untuk melakukan promosi serta keterbatasan akan strategi promosi yang tepat juga menjadi penyebab sulitnya Keripik Pisang Kane ini untuk mendapatkan perhatian pasar. Padahal brand awareness sangatlah penting guna meningkatkan penjualan produk mereka. Art Directing adalah kegiatan mengkoordinasi, mempersiapkan kebutuhan lapangan, melaksanakan eksekusi rancangan desain tata artistic atau gambar yang telah dipersiapkan. Untuk merancang proses art directing dalam produksi kampanye iklan digital melalui media online menggunakan media Youtube dan Instagram. Rebranding yaitu menciptakan suatu nama yang baru, istilah, symbol, desain atau suatu kombinasi kesemuanya untuk satu brand yang tidak dapat dipungkiri dengan tujuan dari mengembangkan diferensiasi (baru) posisi di dalam pikiran dari stakeholders dan pesaing. Iklan dibuat dengan tema gagal fokus saat belajar dengan konsep belajar kelompok dibuat dengan pesan yang positif. Art Director bersama dengan Copywriter saling koordinasi agar tidak terjadi kesalahan. Dengan dirancangnya iklan digital baru ini diharapkan dapat memberi nilai positif untuk promosi Keripik Pisang Kane sebagaimana lebih efektif dan menarik target konsumen. Kata kunci : Art Directing, Rebranding
Actions (login required)
View Item |