STRATEGY KOMUNIKASI PEMASARAN SIMPLY GRIPTAPE (CLOTHING STORE) DALAM MENCARI PELANGGAN PERIODE TAHUN 2017

ALAMSYAH, MUCHAMAD ADE (2017) STRATEGY KOMUNIKASI PEMASARAN SIMPLY GRIPTAPE (CLOTHING STORE) DALAM MENCARI PELANGGAN PERIODE TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)

Abstract

Persaingan antara clothing store merupakan tantangan yang terberat. Sehingga perusahaan harus mampu dalam menentukan strategi komunikasi pemasaran secara efektif. Dalam menghadapi persaingan tersebut, Simply Griptape harus mampu melakukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Simply Griptape (clothing store) dalam mencari pelanggan. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah teori Philip Kotler yang mengatakan bahwa strategi seorang komunikator pemasaran harus memperhatikan hal-hal dengan tujuan agar produk yang akan disampaikan dapat diterima oleh konsumen sasarannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian desktiptif kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus yang tehniknya menggunakan tehnik wawancara dengan beberapa narasumber yaitu pemilik clothing store, manager promosi dan pelanggan baru Simply Griptape. Berdasaran hasil penelitian yang didapat oleh peneliti, diketahui bahwa strategi komunikasi pemasaran Simply Griptape adalah dengan menggunakan elemen-elemen seperti mengidentifikasi target audience atau target konsumen, menentukan tujuan komunikasi, mendesain pesan, saluran-saluran komunikasi yang digunakan, anggaran promosi, dan promotion mix yang digunakan. Dan strategi tersebut sudah mampu dalam mencari pelanggan baru.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 085
NIM/NIDN Creators: 44310010017
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Clothing Store, Pelanggan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 646 Sewing Materials and Equipment, Clothing, Management of Personal and Family Life/Mesin Jahit dan Perlengkapan Menjahit, Pakaian, Management Pribadi dan Keluarga > 646.3 Clothing/Pakaian, Tata Busana, Mode Busana, Fashion
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 01:55
Last Modified: 07 May 2024 01:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88552

Actions (login required)

View Item View Item