PENGARUH OPINI PUBLIK TERHADAP CITRA @Hakkaindonesiaofficial di MEDIA SOSIAL TIKTOK

Aryamulya, Indira Irawan (2024) PENGARUH OPINI PUBLIK TERHADAP CITRA @Hakkaindonesiaofficial di MEDIA SOSIAL TIKTOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 02 Cover.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 03 Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB 2)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB 3)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB 4)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB 5)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (JURNAL)
44220010125 - Indira Irawan Aryamulya - 12 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis secara kuantitatif pengaruh opini terhadap citra @Hakkaindonesiaofficial di media sosial TikTok. Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei online yang disebarkan kepada pengguna TikTok yang mengikuti akun @Hakkaindonesiaofficial. Survei mencakup pertanyaan terkait opini pengguna terhadap konten dan aktivitas merek di TikTok, serta pengukuran citra merek melalui indikator kuantitatif. Analisis data dilakukan menggunakan teknik statistik seperti regresi untuk mengidentifikasi hubungan antara opini yang diperoleh dari survei dan citra merek yang diukur. Temuan penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang sejauh mana opini pengguna dapat mempengaruhi citra merek @Hakkaindonesiaofficial di media sosial TikTok secara kuantitatif. Implikasi hasil penelitian dapat membantu pengelola akun media sosial untuk merancang strategi yang lebih terukur dalam memanajemen opini dan meningkatkan citra merek di platform tersebut. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar (9.254) melebihi nilai t tabel (1.984). Oleh karena itu, kesimpulan yang dapat ditarik adalah menolak hipotesis nol (Ho) dan menerima hipotesis alternatif (Ha), mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh signifikan opini publik terhadap citra @Hakkaindonesiaofficial di media sosial TikTok. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang sejauh mana opini pengguna mampu mempengaruhi citra merek dalam konteks platform media sosial yang dinamis. Kata Kunci : Opini Publik, TikTok, @Hakkaindonesiaofficial, Citra Merek

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44220010125
Uncontrolled Keywords: Opini Publik, TikTok, @Hakkaindonesiaofficial, Citra Merek
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:58
Last Modified: 15 Jan 2024 02:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85372

Actions (login required)

View Item View Item