ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PROMOSI, DAN INOVASI DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Mie Gacoan Cabang Jombang)

RAHMAWATI, DELIA (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PROMOSI, DAN INOVASI DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Mie Gacoan Cabang Jombang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (433kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)

Abstract

The purpose of this research is to analyze the Quality of Service, Promotion Strategy, and Distribution Innovation on Customer Satisfaction (A Case Study at Mie Gacoan). The dependent variable in this study is customer satisfaction, and the independent variables are service quality, promotion strategy, and distribution innovation. The population used in this study is consumers who are satisfied with their purchases at Mie Gacoan, and in this research, the researcher used a minimum sample of 110 people. Data collection methods include using questionnaires, interviews, observations, documentation, and literature review. The data analysis method in this research uses Partial Least Square (PLS). PLS is a Structural Equation Modeling (SEM) equation model with a variance-based or component-based structural equation modeling approach. Based on the results of the data analysis and discussion on the analysis of the influence of Service Quality, Promotion Strategy, and Distribution Innovation on Customer Satisfaction (Case Study at Mie Gacoan, Jombang branch), service quality and promotion strategy have a positive influence on customer satisfaction. Meanwhile, distribution innovation does not affect customer satisfaction. Keywords: Service Quality, Promotion, Distribution Innovation, Customer Satisfaction Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan antara Kualitas Pelayanan, Strategi Promosi, dan Inovasi Distribusi dengan Kepuasan Pelanggan, dengan Mie Gacoan sebagai subjek studi. Dalam kerangka penelitian ini, variabel dependen adalah tingkat kepuasan pelanggan, sementara variabel independen melibatkan kualitas pelayanan, strategi promosi, dan inovasi distribusi. Populasi yang menjadi fokus penelitian adalah konsumen yang telah merasa puas dengan pengalaman pembelian mereka di Mie Gacoan. Dalam penelitian ini, peneliti memilih sampel dengan jumlah minimum sebanyak 110 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan berbagai metode, termasuk penggunaan kuesioner, wawancara, observasi, dokumentasi, dan juga tinjauan literatur sebagai referensi. Dalam analisis data, penelitian menggunakan metode Partial Least Square (PLS), yang merupakan bentuk dari Structural Equation Modeling (SEM). Pendekatan PLS ini berfokus pada pengukuran variance dan komponen-komponen penting dalam SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan strategi promosi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Mie Gacoan. Namun, inovasi distribusi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Dengan kata lain, dalam konteks studi kasus ini, pelayanan yang berkualitas dan strategi promosi yang efektif memiliki dampak positif pada kepuasan pelanggan, sementara inovasi distribusi tidak tampak memengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi, Inovasi Distribusi, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 23 473
Call Number: SE/31/23/496
NIM/NIDN Creators: 43119010107
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Inovasi Distribusi, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.62 Regulations for Patrons/Peraturan untuk Pelanggan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 608 Inventions and Patents/Inovasi, Penemuan dan Paten > 608.7 Geographic Treatment of Inventions and Patents/Inovasi, Penemuan dan Paten di Lokasi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 715 Woody Plants in Lanscape Design/Teknik Pengaturan Pohon pada Desain Pertamanan > 715.2 General Aspects of Analysis/Aspek Umum Analisis
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 05 Dec 2023 02:16
Last Modified: 05 Dec 2023 02:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84557

Actions (login required)

View Item View Item