KURNIA, RACHMAT (2018) PENGARUH BRAND AMBASSADOR VALENTINO ROSSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA TAHUN 2017 (SURVEI PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (20kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (907kB) |
Abstract
Dalam sebuah kegiatan pemasaran banyak penggunaan brand ambassador untuk mempromosikan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand ambassador Valentino Rossi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada pengguna sepeda motor Yamaha di Jakarta. Dalam penelitian ini, kajian komunikasi pemasaran difokuskan pada salah satu strategi pemasaran yaitu brand ambassador. Di mana penggunaan brand ambassador dalam strategi komunikasi pemasaran sepeda motor Yamaha akan dapat mempengaruhi keputusan pengguna sepeda motor Yamaha di kota Jakarta dalam membeli produk sepeda motor Yamaha. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Jenis sampel yang digunakan adalah sampel nonprobabilitas dengan teknik acidental sampling. Dimensi operasionalisasi konsep mengacu pada karakteristik brand ambassador sebagai variabel x dan proses keputusan pembelian pada variabel y. Dari hasil penghitungan uji T menunjukkan hasil sebesar 9,380 dan lebih besar dari t tabel senilai 1,661, atau diketahui nilai sig lebih kecil dari 0.05 maka H0 ditolak dan Ha diteima. Dapat diketahui bahwa peran brand ambassador Valentino Rossi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha. Kata kunci: brand ambassador, keputusan pembelian
Actions (login required)
View Item |