RAMADHAN, IQLIMA (2019) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT.TELKOMSEL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK (T-CASH). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Halaman Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS, PENGESAHAN.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
Abstract
Smartphone sudah menjadi bagian kebutuhan masyarakat di era masa kini dan menjadikan smartphone kebutuhan sehari-hari. Apalagi di Indonesia sudah banyaknya pengguna smartphone. Peluang ini pun dimaanfaatkan oleh perusaahan seluler untuk melakukan suatu Inovasi salah satunya yang dilakukan Telkomsel. Telkomsel adalah salah satu produsen jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia. Inovasi yang dibuat adalah money wallet dari PT,Telkomsel bernama T-CASH. Adanya kompetitor yang banyak, membuat Telkomsel harus memiliki strategi yang berbeda dan membuat sebuah inovasi yang berbeda dengan pesaingnya untuk menarik para calon pelanggan dan menjaga loyalitas pelangganya. Marketing Public Relations merupakan salah satu front liner perusahaan termasuk Telkomsel. Dalam membuat strategi tersebut MPR Telkomsel memiliki fungsi untuk membangun brand awareness kepada masyarakat. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing public relations Telkomsel dalam membangun brand awareness masyarakat terhadap produk T-CASH. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif.langkah langkah analisis data yaitu pengumpulan data,wawancara,reduksi data,penyajian data dan penarikan simpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa: 1.Strategi Marketing Public Relations Telkomsel untuk membangun awareness pelangganya yaitu menggunakan strategi Pull, Push, Pass. 2. Bentuk dan alat kegiatan marketing public relations Grapari Telkomsel: a.Iklan: Below the line. Events,yaitu melalui on air special events dan off air special events.c.community network3.Awareness pelanggan Telkomsel 1) Melakukan bentuk dan kegiatan pemasaran yang berbeda dari competitor, seperti strategi pemasaran berbasis komunitas. Menempatkan pertumbuhan pelanggan berbasis youth, netizen. 2) Terus berinovasi sesuai dengan jaman untuk menarik hati pelanggan, Telkomsel memberikan fitur mobile wallet tyaitu T-CASH dan baru-baru ini di banding kompetitornya. 3) bekerja sama dengan merchants sebagai mitra promo dalam produk T-CASH 4) Melakukan promosi T-CASH diseluruh cabang Telkomsel di Indonesia. Adanya programprogram MPR Telkomsel yang berbeda dengan kompetitornya membuat banyak orang yang menggunakan Telkomsel dan menjadi pelanggan yang loyal. Kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Brand Awareness
Actions (login required)
View Item |