IMPLEMENTASI PROMOSI DIGITAL OLEH ONLINE SELLER DI JAKARTA DALAM MENGGUNAKAN JEJARING SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ( Studi kasus terhadap online shop kategori pakaian @MissOnlineshops, kategori kecantikan @Yolashes.id dan kategori makanan @Eatcake.jkt )

PUTRI, DEA RAZKYA (2021) IMPLEMENTASI PROMOSI DIGITAL OLEH ONLINE SELLER DI JAKARTA DALAM MENGGUNAKAN JEJARING SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ( Studi kasus terhadap online shop kategori pakaian @MissOnlineshops, kategori kecantikan @Yolashes.id dan kategori makanan @Eatcake.jkt ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)

Abstract

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang banyak digunakan untuk kepentingan komunikasi pemasaran dengan mengedepankan audio visual dan interaktivitas yang tinggi. Pemasaran menggunakan media sosial sedang populer seperti pada bidang fashion, kecantikan dan kuliner yaitu MissOnlineshops, Yolashes.id dan Eatcake.jkt yang memanfaatkan Instagram sebagai wadah untuk mempromosikan produk atau jasanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi promosi digital yang dilakukan online seller dengan studi kasus pada akun Istagram MissOnlineshops, Yolashes.id dan Eatcake.jkt. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Data diperoleh dari studi dokumentasi unggahan akun Instagram MissOnlineshops, Yolashes.id dan Eatcake.jkt. serta wawancara dengan pemilik akun dan followers. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi promosi digital yang digunakan online seller yaitu advertising, direct marketing, dan marketing promotion. Dalam kasus akun MissOnlineshops, Yolashes.id dan Eatcake.jkt, respon followers terhadap promosi yang dilakukan sangat dipengaruhi tren, selera dan mediahabit. Keberhasilan promosi juga dapat dibuktikan dengan pernyataan para online seller bahwan jumlah followers dari masing-masing akun bertambah. Kata Kunci : Instagram, Online Shop, Promosi Digital

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44314120028
Uncontrolled Keywords: Instagram, Online Shop, Promosi Digital
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:54
Last Modified: 16 Mar 2023 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75154

Actions (login required)

View Item View Item