STRATEGI PROMOSI COFFEE RIDER TANGERANG DALAM MENARIK MINAT BELI PELANGGAN DI TAHUN 2018 MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

WIBOWO, YOHANES DIMAS (2019) STRATEGI PROMOSI COFFEE RIDER TANGERANG DALAM MENARIK MINAT BELI PELANGGAN DI TAHUN 2018 MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover .pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

Strategi promosi merupakan hal yang berkaitan dengan masalah perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian komunikasi persuasif dengan khalayak sasaran untuk mencapai tujuan dari perusahaan. Perkembangan media komunikasi yang sangat pesat sekarang ini menciptakan kesempatan dengan pola yang semakin interaktif dan modern , dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yaitu internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan Coffee Rider melalui sosial media instagram untuk menarik minat beli pelanggan di tahun 2018. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai Strategi promosi , STP , Analisa SWOT dan bauran promosi , yang dikemukakan oleh Philip , Kotler and Keller and Amstrong. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme , pendekatan kualitatif dan berisfat deskriptif , dengan metode studi kasus. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam , observasi , dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa strategi promosi Coffee Rider berhasil menarik minat beli pelanggan dilihat dari peningkatan jumlah rata – rata penjualan perhari setiap tahun nya. Strategi promosi yang dilakukan Coffee Rider menggunakan paid promote , give away , event , sponsorship event , discount price , dan instagram ads serta menggunakan fitur – fitur instagram untuk memenuhi kebutuhan program promosinya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 056
NIM/NIDN Creators: 44314010031
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI COFFEE RIDER TANGERANG DALAM MENARIK MINAT BELI PELANGGAN DI TAHUN 2018 MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:30
Last Modified: 13 Mar 2023 04:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75052

Actions (login required)

View Item View Item