WIBOWO, YOHANES DIMAS (2019) STRATEGI PROMOSI COFFEE RIDER TANGERANG DALAM MENARIK MINAT BELI PELANGGAN DI TAHUN 2018 MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover .pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (165kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
||
Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (966kB) |
||
Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Download (367kB) | Preview |
Abstract
Strategi promosi merupakan hal yang berkaitan dengan masalah perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian komunikasi persuasif dengan khalayak sasaran untuk mencapai tujuan dari perusahaan. Perkembangan media komunikasi yang sangat pesat sekarang ini menciptakan kesempatan dengan pola yang semakin interaktif dan modern , dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yaitu internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan Coffee Rider melalui sosial media instagram untuk menarik minat beli pelanggan di tahun 2018. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai Strategi promosi , STP , Analisa SWOT dan bauran promosi , yang dikemukakan oleh Philip , Kotler and Keller and Amstrong. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme , pendekatan kualitatif dan berisfat deskriptif , dengan metode studi kasus. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam , observasi , dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa strategi promosi Coffee Rider berhasil menarik minat beli pelanggan dilihat dari peningkatan jumlah rata – rata penjualan perhari setiap tahun nya. Strategi promosi yang dilakukan Coffee Rider menggunakan paid promote , give away , event , sponsorship event , discount price , dan instagram ads serta menggunakan fitur – fitur instagram untuk memenuhi kebutuhan program promosinya.
Actions (login required)
View Item |