SOCIAL ENGAGEMENT MAKE OVER COSMETICS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi kasus pada Oktober 2016 - Oktober 2018)

SETIAJI, DEDI (2018) SOCIAL ENGAGEMENT MAKE OVER COSMETICS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi kasus pada Oktober 2016 - Oktober 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Surat Pernyataan.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)

Abstract

Melihat perkembangan media sosial yang pesat, Make Over Cosmetics turut serta memanfaatkan media sosial Instagram sebagai salah satu media untuk memperkenalkan produknya. Instagram digunakan untuk membangun interaksi dengan konsumen dengan harapan terbentuknya kesadaran akan merek (brand awareness). Tujuan penelitian yang ingin dicapai oleh peneliti yaitu untuk mengetahui bagaimana Social engagement Make Over Cosmetics melalui media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awarenessnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, tujuan komunikasi pemasaran, promotion mix, strategi komunikasi pemasaran, customer relationship, media sosial, instagram, brand awareness. Paradigma penelitian ini adalah post-positivisme dengan tipe penelitian deskriptif-kualitatif. Subjek penelitiannya adalah narasumber yang kompeten dari Make Over Cosmetics yaitu Ibu Stephanie Lie dan Ibu Kania Candrika Umar. Data-data diperoleh dari wawancara mendalam dengan narasumber. Untuk memastikan keabsahan data hasil wawancara mendalam, penulis menggunakan teknik triangulasi dengan sumber . Pemanfaatan Instagram sebagai media penyalur informasi tidak lepas dari adaptasi atau peluang dari pengguna media sosial Instagram itu sendiri. Selain itu produk yang ditawarkan oleh Make Over Cosmetics merupakan produk kecantikan yang erat kaitannya beruhubangan dengan visualisasi. Ini cocok dengan penggunaan media sosial Instagram sebagai media penyalur informasi. Secara garis besar proses social engagement yang dilakukan oleh Make Over Cosmetics dilakukan dengan sistematis merujuk pada teori stretegi komunikasi pemasaran dan teori customer engagement. Influencer digunakan sebagai katalis agar pesan yang disampaikan dapat tersebar lebih luas dan lebih cepat diterima oleh khalayak di Instagram. Kata Kunci : Social Engagement, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 055
NIM/NIDN Creators: 44312110011
Uncontrolled Keywords: Social Engagement, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:22
Last Modified: 13 Mar 2023 04:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75050

Actions (login required)

View Item View Item