SETIAJI, DEDI (2018) SOCIAL ENGAGEMENT MAKE OVER COSMETICS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi kasus pada Oktober 2016 - Oktober 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Surat Pernyataan.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (791kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
Abstract
Melihat perkembangan media sosial yang pesat, Make Over Cosmetics turut serta memanfaatkan media sosial Instagram sebagai salah satu media untuk memperkenalkan produknya. Instagram digunakan untuk membangun interaksi dengan konsumen dengan harapan terbentuknya kesadaran akan merek (brand awareness). Tujuan penelitian yang ingin dicapai oleh peneliti yaitu untuk mengetahui bagaimana Social engagement Make Over Cosmetics melalui media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awarenessnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, tujuan komunikasi pemasaran, promotion mix, strategi komunikasi pemasaran, customer relationship, media sosial, instagram, brand awareness. Paradigma penelitian ini adalah post-positivisme dengan tipe penelitian deskriptif-kualitatif. Subjek penelitiannya adalah narasumber yang kompeten dari Make Over Cosmetics yaitu Ibu Stephanie Lie dan Ibu Kania Candrika Umar. Data-data diperoleh dari wawancara mendalam dengan narasumber. Untuk memastikan keabsahan data hasil wawancara mendalam, penulis menggunakan teknik triangulasi dengan sumber . Pemanfaatan Instagram sebagai media penyalur informasi tidak lepas dari adaptasi atau peluang dari pengguna media sosial Instagram itu sendiri. Selain itu produk yang ditawarkan oleh Make Over Cosmetics merupakan produk kecantikan yang erat kaitannya beruhubangan dengan visualisasi. Ini cocok dengan penggunaan media sosial Instagram sebagai media penyalur informasi. Secara garis besar proses social engagement yang dilakukan oleh Make Over Cosmetics dilakukan dengan sistematis merujuk pada teori stretegi komunikasi pemasaran dan teori customer engagement. Influencer digunakan sebagai katalis agar pesan yang disampaikan dapat tersebar lebih luas dan lebih cepat diterima oleh khalayak di Instagram. Kata Kunci : Social Engagement, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness
Actions (login required)
View Item |