STRATEGI KOMUNIKASI MENGINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN ENGAGEMENT PT LION WINGS (EMERON SHAMPOO) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @emeronhaircare

MELINDA, SYELLA (2020) STRATEGI KOMUNIKASI MENGINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN ENGAGEMENT PT LION WINGS (EMERON SHAMPOO) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @emeronhaircare. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTSR ISI.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)

Abstract

Perkembangan teknologi di era globasisasi saat ini sangat pesat di lingkungan masyarakat, seperti dengan adanya media sosial. Media sosial adalah salah satu bentuk perkembangan teknologi yang dapat memberikan banyak informasi dan mampu memudahkan seseorang untuk berkomunikasi. Hal ini juga digunakan oleh PT Lion Wings untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dengan media sosial yaitu Instagram dengan nama akun @emeronhaircare. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi PT Lion Wings khususnya Emeron Shampoo (Emeron Complete Haircare) melalui media sosial Instagramnya yaitu @emeronhaircare. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan narasumber yang bersangkutan dan menggunakan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam melakukan strategi komunikasinya, Emeron memiliki tujuan untuk meningkatkan Awareness dan Engagement melalui konten-konten yang di Instagramnya @emeronhaircare sesuai dengan target khalayaknya. Hal ini, dapat dijadikan untuk daya tarik dalam meningkatkan engagement. Dalam hasil penelitian menggunakan teori brand awareness dan brand engagement. Dengan strategi komunikasi yang dilakukan, @emeronhaircare memiliki banyak keuntungan dari segi followers yang engage dan juga penjualan produk Emeron Complete Haircare di Indonesia. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Brand, Media sosial, Perusahaan, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 166
NIM/NIDN Creators: 44216010039
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Brand, Media sosial, Perusahaan, Instagram
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Jan 2023 01:43
Last Modified: 25 Mar 2023 07:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73724

Actions (login required)

View Item View Item