PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN CONTENT CREATIVE DI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA UMKM “SEMESTA CAFÉ & SPACE”

FAHMY, AHMAD (2022) PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN CONTENT CREATIVE DI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA UMKM “SEMESTA CAFÉ & SPACE”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

UMKM yang sedang marak di indonesia adalah kedai kopi, namun dengan adanya Covid19 yang memperlambat produksi serta permintaan, sehingga industri kopi belum berjalan secara maksimal. Suasana kedai kopi yang sebelumnya ramai sempat terhenti karena adanya Pembatasan Kegiatan Sosial. Untuk meningkatkan eksistensi kedai kopi ditengah pandemi, maka sangat dibutuhkan beragam cara dan strategi khusus untuk meningkatkan Brand Awareness salah satunya dengan mengunakan pesan kreatif melalui media sosial Instagram. Sebelumnya media sosial Instagram @semesta.cafe memiliki visual yang kurang menarik dan tidak mempunyai caption yang terstruktur sehingga kurang mendapat perhatian dari konsumen. Sebelum dilakukan pendampingan, pendapatan yang diperoleh oleh Semesta Café & Space sangat kurang, namun setelah adanya Content Creative yang dibuat oleh penulis pendapatan yang diperoleh meningkat dari sebelumnya. Hasil dari pendampingan ini adalah mitra menjadi tahu bagaimana membuat promosi dan memproduksi konten yang menarik secara mandiri di media sosial Instagram. Kata Kunci : Content Creative, Instagram, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 073
Call Number: SK/43/22/039
NIM/NIDN Creators: 44315120006
Uncontrolled Keywords: Content Creative, Instagram, Brand Awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 19 Nov 2022 06:32
Last Modified: 19 Nov 2022 06:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/71756

Actions (login required)

View Item View Item