PERANCANGAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI KREATIF UNTUK RE-BRANDING PRODUK-PRODUK KERAJINAN TANGAN PADA UMKM MAGIC HAND VAS

NURKHALIZA, CATTLEYA FITRI (2020) PERANCANGAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI KREATIF UNTUK RE-BRANDING PRODUK-PRODUK KERAJINAN TANGAN PADA UMKM MAGIC HAND VAS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
14. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampairan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)

Abstract

Tugas Akhir Peduli Negeri ini bertujuan sebagai perencanaan strategi kreatif untuk re-branding pada usaha mikro kecil dan menengah atau yang dikenal dengan UMKM. Perencanaan ini nantinya akan membantu mitra dalam menentukan strategi kreatif yang tepat berdasarkan analisis dari wawancara atau data yang didapatkan nantinya. UMKM yang dipilih untuk dilakukannya pendampingan dalam kegiatan Tugas Akhir Peduli Negeri penulis adalah Magic Hand Vas. Berlokasi di Kab. Tangerang dan telah berdiri pada 2017. Berdasarkan hasil wawancara dengan pemilik pada awal pertemuan, penulis mendapatkan beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari UMKM yang nantinya akan diberikan solusi oleh penulis. Penulis memberikan strategi kreatif terhadap UMKM karena konten kreatif memegang peran yang sangat penting demi keberlangsungan awareness mitra di media sosial Instagram. Kualitas foto yang baik, caption yang menjual serta tatanan foto pada Instagram menjadi nilai utama untuk berjualan di media sosial Instagram. Keberhasilan suatu strategi kreatif dipengaruhi oleh beberapa teknik seperti teknik fotografi untuk menghasilkan foto produk yang berkualitas dan indah. Selain itu, pengetahuan mitra terhadap copywriting juga diperlukan sebagai salah satu teknik utama untuk membuat caption yang menarik agar menghasilkan sebuah penjualan. Kata kunci: Strategi Kreatif, Konten Kreatif, UMKM, Media Sosial

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 025
NIM/NIDN Creators: 44316010014
Uncontrolled Keywords: Strategi Kreatif, Konten Kreatif, UMKM, Media Sosial
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 May 2022 02:29
Last Modified: 10 Feb 2023 08:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61218

Actions (login required)

View Item View Item