NURKHALIZA, CATTLEYA FITRI (2020) PERANCANGAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI KREATIF UNTUK RE-BRANDING PRODUK-PRODUK KERAJINAN TANGAN PADA UMKM MAGIC HAND VAS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (429kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
||
Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
||
Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
||
Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
||
Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB VI)
14. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (811kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampairan.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
Abstract
Tugas Akhir Peduli Negeri ini bertujuan sebagai perencanaan strategi kreatif untuk re-branding pada usaha mikro kecil dan menengah atau yang dikenal dengan UMKM. Perencanaan ini nantinya akan membantu mitra dalam menentukan strategi kreatif yang tepat berdasarkan analisis dari wawancara atau data yang didapatkan nantinya. UMKM yang dipilih untuk dilakukannya pendampingan dalam kegiatan Tugas Akhir Peduli Negeri penulis adalah Magic Hand Vas. Berlokasi di Kab. Tangerang dan telah berdiri pada 2017. Berdasarkan hasil wawancara dengan pemilik pada awal pertemuan, penulis mendapatkan beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari UMKM yang nantinya akan diberikan solusi oleh penulis. Penulis memberikan strategi kreatif terhadap UMKM karena konten kreatif memegang peran yang sangat penting demi keberlangsungan awareness mitra di media sosial Instagram. Kualitas foto yang baik, caption yang menjual serta tatanan foto pada Instagram menjadi nilai utama untuk berjualan di media sosial Instagram. Keberhasilan suatu strategi kreatif dipengaruhi oleh beberapa teknik seperti teknik fotografi untuk menghasilkan foto produk yang berkualitas dan indah. Selain itu, pengetahuan mitra terhadap copywriting juga diperlukan sebagai salah satu teknik utama untuk membuat caption yang menarik agar menghasilkan sebuah penjualan. Kata kunci: Strategi Kreatif, Konten Kreatif, UMKM, Media Sosial
Actions (login required)
View Item |