NINGSIH, GITA NOVIA (2021) PENGARUH FLASH SALE TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover - Gita Novia.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. Bab 1 - Gita Novia.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB II)
03. Bab 2 - Gita Novia.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text (BAB III)
04. Bab 3 - Gita Novia.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
||
Text (BAB IV)
05. Bab 4 - Gita Novia.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
||
Text (BAB V)
06. Bab 5 - Gita Novia.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka - Gita Novia.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran - Gita Novia.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dewasa ini semakin pesat. Dimanfaatkan oleh marketplace guna menarik lebih banyak lagi konsumen melalui program flash sale. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui pengaruh flash sale terhadap perilaku impulsive buying konsumen marketplace Shopee. Variabel yang digunakan adalah flash sale dan impulsive buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, tipe eksplanatif dengan metode survei. Hasil penelitian utama ini adalah terdapat pengaruh flash sale terhadap perilaku impulsive buying pada marketplace Shopee. Mayoritas hubungan antar dimensi pada variabel flash sale dan impulsive buying berada pada tingkat keeratan rendah, hanya dimensi ketepatan program potongan harga dengan dimensi intensity serta dimensi frekuensi program potongan harga dengan dimensi compulsion dan disregard for consequences yang memiliki tingkat keeratan hubungan sedang. Kata Kunci : Flash Sale, Digital Promotion, Perilaku Konsumen Online, Impulsive Buying.
Actions (login required)
View Item |