PENGARUH KONTEN VLOG TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY VLOGGER TERHADAP SIKAP MAHASISWI UNTUK MENGIKUTI TUTORIAL KECANTIKAN (Survei Mahasiswi Universitas Mercu Buana Angkatan 2016)

LESTARI, HARDIYANTI INDRI (2021) PENGARUH KONTEN VLOG TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY VLOGGER TERHADAP SIKAP MAHASISWI UNTUK MENGIKUTI TUTORIAL KECANTIKAN (Survei Mahasiswi Universitas Mercu Buana Angkatan 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover - hardiyanti indri.pdf

Download (615kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1 - hardiyanti indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2 - hardiyanti indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 - hardiyanti indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 - hardiyanti indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5 - hardiyanti indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka - hardiyanti indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran - hardiyanti indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)

Abstract

Beauty vlogger vlog content regarding beauty tutorials is watched by various groups, one of which is students. One of the beauty vloggers who often share beauty tutorials is beauty vlogger Tasya Farasya. Tasya Farasya is wellknown as a beauty vlogger who likes to upload beauty tutorials, besides that her physical appearance and attractive face have caused many viewers to like to watch her beauty tutorials. The purpose of this study was to determine the effect of the beauty vlogger content of Tasya Farasya's vlog on changes in students' sikan regarding beauty tutorials. The research method used is a quantitative method using survey techniques. The population in this study were students of the Mercu Buana University Jakarta, while the sampling technique used was purposive sampling. The data analysis technique used is regression analysis. The results showed that the content of the beauty vlogger Tasya Farasya was able to influence students' attitudes about beauty tutorials. These results are evidenced by the results of the t test which have a sig value of less than 0.05. In addition, these results prove that Tasya Farasya's vlog content can positively influence changes in student attitudes regarding beauty tutorials. Thus it can be concluded that the content of the beauty vlogger vlog affects the attitudes of female students to follow beauty tutorials. For further research it is recommended to expand the research subject in order to get maximum results. Keywords: vlog content, beauty vlogger, attitude, students Konten vlog Beauty vlogger mengenai tutorial kecantikan ditonton oleh berbagai kalangan, salah satunya adalah kalangan mahasiswa. Salah satu beauty vlogger yang sering membagikan tutorial kecantikan adalah beauty vlogger Tasya Farasya. Tasya Farasya terkenal sebagai seorang beauty vlogger yang gemar mengunggah tutorial kecantikan, selain itu penampilan fisik dan wajah yang menarik menyebabkan banyak penonton yang gemar menonton tutorial kecantikan yang dibuatnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten vlog beauty vlogger Tasya Farasya terhadap perubahan sikan mahasiswa mengenai tutorial kecantikan. Metode penelitian yang digunakaan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas Mercu Buana Jakarta, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten vlog beauty vlogger Tasya Farasya mampu mempengaruhi sikap mahasiswa mengenai tutorial kecantikan. Hasil tersebut dibuktikan dengan hasil uji t yang memiliki nilai sig kurang dari 0,05. Selain itu hasil ini membuktikan bahwa konten vlog milik Tasya Farasya mempu mempengaruhi perubahan sikap mahasiswa mengenai tutorial kecantikan secara positif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa konten vlog beauty vlogger berpengaruh terhadap sikap mahasiswi untuk mengikuti tutorial kecantikan. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk memperluas subjek penelitian agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kata Kunci : konten vlog, beauty vlogger, sikap, mahasiswa

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216010173
Uncontrolled Keywords: konten vlog, beauty vlogger, sikap, mahasiswa
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:08
Last Modified: 16 Mar 2022 03:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58061

Actions (login required)

View Item View Item