PENGARUH ISI PESAN PROMOSI AIRY INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP BRAND AWARENESS KOMUNITAS TRAVELLER KASKUS

PUTRI, DINDA NADYA (2019) PENGARUH ISI PESAN PROMOSI AIRY INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP BRAND AWARENESS KOMUNITAS TRAVELLER KASKUS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01.COVER.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABLE.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB II)
11.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB III)
12.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB IV)
13.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB V)
14.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini mendorong pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Kehadiran internet telah membawa revolusi pada cara manusia melakukan komunikas, lahirnya media sosial seperti saat ini yang menjadi fenomena dan marak di gunakan setiap kalangan dalam berbagai kebutuhan. Peneliti ingin mengetahui sejauhmana pengaruh isi pesan promosi airy Indonesia melalui media sosial twitter terhadap brand awareness komunitas traveller kaskus. Potensi besar bagi organisasi bisnis untuk mempromosikan, mensosialisasikan program, branding, atau menjaring peserta dalam penyelenggaraan event melalui media digital. Peneliti menggunakan teori mengenai promosi online, strategi promosi online, isi pesan promo kemudian teori tentang sosial media marketing, brand awareness hingga teori produk jasa. Penelitian ini penulis menggunakan cara purposive sampling, dimana hanya followers akun twitter @travellerkaskus saja yang boleh mengisi kuesioner. Jumlah responden 100 orang anggota komunitas traveller kaskus. Teknik Analisa data yang digunakan editing, coding dan tabulasi. Hasil pembahasan penelitian terdapat hubungan yang signifikan antara pesan promosi airy melalui media sosial twitter terhadap brand awareness komunitas traveller kaskus. Berdasarkan perhitungan dengan rumus korelasi diperoleh nilai sebesar 0,417 yang berarti terdapat hubungan yang cukup antara pesan promosi airy brand awareness komunitas traveller kaskus yang artinya cukup dari skala 1-5. Kata kunci: Promosi Online, Media Social, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 212
NIM/NIDN Creators: 44316120077
Uncontrolled Keywords: Promosi Online, Media Social, Brand Awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 061 General Organizations in Indonesia/Organisasi-organisasi Umum di Indonesia
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 180 Ancient, Medieval, Oriental Philosophy/Filsafat Zaman Kuno, Abad Pertengahan dan Filsafat Timur
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 759 Historical Treatment of Painting/Periode Seni Lukis
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Feb 2022 08:02
Last Modified: 29 Mar 2023 07:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56134

Actions (login required)

View Item View Item