PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI PT BCA TBK TANJUNG DUREN

SARI, MAYANG (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH DI PT BCA TBK TANJUNG DUREN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
00 Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
00 iii Abstrak Skripsi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
00 i Surat Pernyataan Karya Sendiri.pdf

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
00 ii Lembar Pengesahan Gabungan.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
00 iv Kata Pengantar Skripsi.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
00 v DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
00 vi Daftar Tabel.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
00 viii Daftar Gambar.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
00 vii Daftar Lampiran.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
01 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB II)
02 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB III)
03 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB IV)
04 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB V)
05 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)

Abstract

Budaya organisasi dan menjadi suatu prioritas utama sebagai wadah komunikasi dalam peningkatan kepuasan bagi nasabah. “SMART SOLUTION” merupakan salah satu contoh dari kegiatan penerapan budaya organisasi PT BCA, Tbk. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana atau seberapa besar pengaruh budaya oganisasi terhadap tingkat kepuasan nasabah di PT BCA Tbk Tanjung Duren. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey dengan jenis eksplanatif. Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner terhadap 118 responden yang merupakan total populasi dari nasabah prioritas PT BCA Tbk KCP Tanjung Duren. Peneliti memberikan gambaran secara rinci serta gejala untuk memperoleh kejelasan atau menjelaskan hubungan, menguji pengaruh antar variabel. 10 dimensi dari variabel (X) budaya organisasi dan 5 dimensi dari variabel (Y) kepuasan nasabah. Semua analisis menggunakan software SPSS versi 23.0 dengan analisis data awal berupa uji validitas dan reliabilitas dengan rumus Cronbach Alpha, hingga uji korelasi dengan person product moment sekaligus uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rsquare sebesar 0,000 yang berarti variasi pada variabel dependent kurang dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel independent yang dipilih, hal tersebut dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Faktor lain dilakukan uji signifikan parameter individual (uji statistik t) adalah sebesar -0,130 (p=0,897; p > 0.01). apabila nilai t-hitung < t-tabel (-0,130 < 2.35864), maka dapat disimpulan bahwa variabel budaya organisasi tidak berpengaruh secara individual terhadap kepuasan nasabah, artinya hipotesis alternatif (Ha) ditolak. atau dapat dikatakan bahwa budaya organisasi tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah secara langsung. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Komunikasi Organisasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 420
Call Number: SK/42/19/037
NIM/NIDN Creators: 44213120089
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Komunikasi Organisasi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 020.1-020.9 Standard Subdivisions of Library and Information Sciences/Subdivisi Standar Dari Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 027 General Libraries, General Archives, Information Centers Devoted to General Subjects and Disciplines/Perpustakaan, Kearsipan, Pusat Informasi untuk Disiplin Ilmu secara Umum > 027.6 Libraries for Special Groups and Organizations/Perpustakaan untuk Kelompok atau Organisasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Feb 2022 10:46
Last Modified: 19 Oct 2023 07:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55320

Actions (login required)

View Item View Item