MAINAN KAYU JIGSAW PUZZLE UNTUK MENARIK MINAT MEMBACA HURUF HIJAIYAH PADA USIA 3 TAHUN KEATAS

SAMSUDIN, MUHAMAD (2020) MAINAN KAYU JIGSAW PUZZLE UNTUK MENARIK MINAT MEMBACA HURUF HIJAIYAH PADA USIA 3 TAHUN KEATAS. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.Daftar Isi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.Daftar Gambar.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
08.Daftar Lampiran.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Learning the religion of Islam must learn at an early age. however, to attract the interest in reading children are still few who are interested in parents must be active in choosing good toys for children in children's learning. Because the world today is very different from before. So many technological developments are increasing. So many toys that do not educate so easily consumed by age may not be consumed by young children. At this time many educational toys developed in Indonesia, however. for toys that are very rare and less attractive Islamic. for that the author wants to make an educational toy design that is a puzzle that has the aim to be able to attract reading interest in hijaiyah letters. Because puzzle educational toys, in addition to improving children's cognitive abilities, can also have other social benefits, that is, they can communicate in 2 directions, thus increasing the social aspects of 2-way relationship Keyword : Puzzle toy. Hijaiyaah letters. Educational toys Dalam belajar agama islam tepatnya harus belajar pada diusia dini. akan tetapi untuk menarik minat membaca anak masih sedikit yang tertarik orang tua pun harus aktif dalam memilih mainan yang baik untuk anak terutama dalam pembelajaran anak. Karena dunia yang saat ini sudah beda saat dulu. Begitu banyak perkembangan teknologi yang kian meningkat. sehingga banyak mainan yang tidak mendidik begitu mudah dikonsumsi oleh usia tidak boleh di konsumsi anak usia dini. Pada saat ini mainan edukasi banyak berkembang di indonesia akan tetapi. untuk mainan yang islami sangat jarang dan kurang menarik. untuk itu penulis ingin membuat rancangan dalam mainan edukasi yaitu puzzle yang mempunyai mempunyai tujuan agar dapat menarik minat membaca dalam huruf-huruf hijaiyah. Karena mainan edukasi puzzle selain dapat meningkatkan kognitif anak dapat juga mempunyai manffaat-manfaat social lainya yaitu dapat berkomunikasi dengan 2 arah sehingga menimbulkan aspek social dalam hubungan 2 arah. Kata kunci : Mainan puzzle. Huruf hijaiyaah. Mainan edukasi,

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 41914120049
Uncontrolled Keywords: Mainan puzzle. Huruf hijaiyaah. Mainan edukasi,
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.8 Recreation Buildings/Arsitektur Gedung Rekreasi > 725.84 Buildings for Indoor Games/Permainan Luar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.4 Games of Action/Permainan dengan Gerakan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.5 Forfeit and Trick Games/Trik Permainan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.7 Games not Characterized by Action/Permainan yang Tidak Dibatasi Gerakan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.7 Games not Characterized by Action/Permainan yang Tidak Dibatasi Gerakan > 793.73 Puzzle and Puzzle Games/Permainan Puzzle
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.7 Games not Characterized by Action/Permainan yang Tidak Dibatasi Gerakan > 793.74 Mathematical Games and Recreations/Permainan Hitung-hitungan dan Senang-senang
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Mar 2020 08:24
Last Modified: 13 Mar 2020 08:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55320

Actions (login required)

View Item View Item