MANURUNG, JUNITA (2020) PERAN CUSTOMER SUCCES SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT. KOMUNIKA LINTAS MAYA (sociabuzz). D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf Download (604kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (BAB II)
3.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
||
Text (BAB III)
4.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
||
Text (BAB IV)
5.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
7.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
Abstract
Penggunaan media sosial untuk tujuan bisnis saat ini berkembang pesat. Keberadaannya tidak sekadar menjadi platform bagi penggunanya untuk berbagi informasi, tapi juga berfungsi untuk mengedukasi pelanggan dalam pendekatan yang lebih informal atau untuk mempromosikan produk Dalam melakukan promosi, dibutuhkan teknik promosi yang tepat. Salah satu strategi promosi yang digunakan PT. Komunika Lintas Maya (SociaBuzz) sebagai perusahaan startup dibidang influencer marketing platform adalah teknik personal selling melalui Customer Succes Specialist (CSS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran CSS dalam melayani klien (pengguna jasa) dalam meningkatkan penjualan di PT. Komunika Lintas Maya (SociaBuzz). Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah teknik wawancara dan observasi, maka dikatakan desain penelitiannya deskriptif kualitatif. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Metode analisis deskriptif berupa Metode Analisis Deskriptif Kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu peran CSS di SociaBuzz adalah sebagai resepsionis yang menerima klien yang baru mendaftar, sebagai salesman yang ikut menjual jasa, sebagai customer relation officer, yaitu sebagai orang yang membina hubungan baik kepada klien, sebagai komunikator yaitu sebagai orang yang menghubungi dan memberikan informasi, dan CSS juga bertugas untuk membantu klien dari awal pembuatan job sampai adanya transaksi di platform SociaBuzz. Kata kunci: Promosi, Personal Selling, Customer Succes Specialist, Salesman, marketing platform
Actions (login required)
View Item |