AMALIA, NISA (2021) PENGELOLAAN KONTEN INSTAGRAM KEMENKO PMK DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS (Studi Kasus pada Instagram @kemenko_pmk). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover New.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka New.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran New.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
Abstract
Instagram merupakan salah satu media sosial yang seringkali di manfaatkan sebagai alat untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, selain itu instagram dirasa cocok untuk membangun brand awareness melalui eWOM (Electronic Word of Mouth) yang tercipta dari komentar pengguna tentang produk atau layanan yang diposting di Instagram. Penelitian ini fokus pada pengelolaan konten dalam membentuk brand awareness. Konsep utama yang digunakan yaitu teori Pengelolaan Konten berpacu kepada Buku Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Perlindungan Anak yang dimulai dari penyusunan program, pembuatan konten sampai dengan distribusi konten. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian studi kasus kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, studi pustaka, internet dan dokumentasi. Serta dengan teknis analisis reduksi data, display data, mengambil keputusan dan verifikasi dan teknik pemeriksaan keabsahan data dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mengelola instagram, Tim Kemenko PMK belum melaksanakan tugasnya dengan efektif karena publikasi yang dilakukan tidak sesuai dengan harapan masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai Kemenko tersebut. Sarannya adalah dapat menetapkan audiens dan strategi konten, menerapkan copywriting, memperbanyak konten menarik dan menjadikan instagtam sebagai media sosial komunikasi 2 arah. Kata kunci : Pengelolaan Pesan, Brand Awareness, Media Sosial, Instagram
Actions (login required)
View Item |