PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM “MOKIES” SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PERIODE AGUSTUS 2017 - NOVEMBER 2018

ZAHRA, FATIMAH (2019) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM “MOKIES” SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PERIODE AGUSTUS 2017 - NOVEMBER 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (3MB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran digital melalui media sosial saat ini sudah menjadi hal yang harus dilakukan oleh produsen. Media sosial dapat dijadikan sebagai media promosi untuk berbagai bidang industri. Instagram merupakan salah satu media sosial yang digunakan dan dianggap efektif dalam menyampaikan pesannya. Pengelolaan media sosial yang baik sebagai media promosi, dapat menarik serta membuat konsumen ingin membeli produk yang ditawarkan. UMKM “Mokies” sudah berdiri sejak 2016, dengan produknya yaitu mushroom oat cookies (Mokies). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengelolaan media sosial Instagram UMKM “Mokies” sebagai media komunikasi pemasaran digital periode Agustus 2017 – November 2018. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Instagram marketing dan pengelolaan media sosial. Konsep ini berkaitan dengan pengelolaan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital UMKM “Mokies”. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik analisa data yang dilakukan adalah wawancara mendalam dari beberapa narasumber dan observasi langsung dengan melihat akun media sosial Instagram UMKM “Mokies”. Hasil penelitian yang sudah didapatkan dan diolah oleh peneliti, dapat diketahui bahwa UMKM “Mokies” sudah melakukan tahapan-tahapan pengelolaan media sosial. Namun tahapan yang sudah dilakukan pada periode Agustus 2017 – November 2018 tersebut kurang maksimal, karena hanya terfokus pada tahap tertentu saja. Kata kunci: Pengelolaan Media Sosial, UMKM, Media Promosi Digital.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/19/001
NIM: 44317010051
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Media Sosial, UMKM, Media Promosi Digital.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Jul 2019 02:37
Last Modified: 09 Jul 2019 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49371

Actions (login required)

View Item View Item