EVENT MARKETING SEBAGAI BAURAN PROMOSI LA SENZA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA EVENT SEXY NEW YEAR PARTY TAHUN 2018)

WULANDARI, DIAN (2019) EVENT MARKETING SEBAGAI BAURAN PROMOSI LA SENZA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA EVENT SEXY NEW YEAR PARTY TAHUN 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
2. Lembar Persetujuan,Tanda Lulus, Pengesahan.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB II)
7. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB III)
8 . BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB IV)
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB V)
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat ini tidak lepas dari adanya persaingan bisnis antar perusahaan yang membuat perusahaan tersebut saling berlomba-lomba dalam memasarkan produknya. Diperlukan alternative tambahan untuk menyampaikan pesan perusahaan dengan lebih efektif yaitu melalui event. La Senza melakukan kegiatan event sexy new year secara berkala untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Dalam penelitian ini teori yang digunakan mengacu teori event dari Goldblatt yang menggambarkan lima tahap yang harus dilakukan untuk menghasilkan special event yang efektif yaitu research, design, planning, coordinating, dan evaluation. Serta tambahan teori dari Tom Dunchan serta Jill Griffin. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan tipe penelitian deskritif dengan pendekatan kualitatif. Untuk hal tersebut maka penelitian mengadakan pengumpulan data dengan cara melakukan wawancara mendalam dengan narasumber dari team internal La Senza serta pelanggan yang hadir dalam event sexy new year. Hasil penelitian ini, menunjukan bahwa La Senza menggunakan strategi event gathering dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya. Dalam membuat event La Senza telah melakukan tahap-tahap research, design, planning, coordinating dan evaluation, agar kegiatan dapatb erjalan sesuai dengan yang diharapkanperusahaan. Kata Kunci : Event Marketing, Bauran Promosi, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44314110056
Uncontrolled Keywords: Event Marketing, Bauran Promosi, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 175 Ethics of Recreation, Public Performances, Communication/Etika di Bidang Rekreasi dan Olah Raga, Etika Pertandingan, Etika Penampilan, Etika Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:10
Last Modified: 24 Jun 2019 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49017

Actions (login required)

View Item View Item