PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PROMOSI DAN POSITIONING TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK LARUTAN PENYEGAR CAP BADAK (Studi Kasus Pada PT Sinde Budi Sentosa)

SUNDARI, SINDY (2019) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PROMOSI DAN POSITIONING TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK LARUTAN PENYEGAR CAP BADAK (Studi Kasus Pada PT Sinde Budi Sentosa). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ositioning on Brand Awareness Larutan Penyegar Cap Badak product. as for the background of this writing because many people still assume PT Sinde Budi Sentosa produce Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, whereas since year 2011 PT Sinde Budi Sentosa has changed the brand with Larutan Cap Badak. Where attributes, brand and composition are very different. The object of research is Central Jakarta Community, specifically in Kemayoran District which already consumed Larutan Penyegar. This research was done to 160 respondents by using quantitative-descriptive approach. Thus, the method of analysing the data used statistic method in the Structural Equation Model (SEM) with the LISREL (Linear Structural Relationship). The results of this research shows that, the variable of Product Attributes and Promotion have a negative and insignificant effect on Brand Awareness Whereas for Positioning variable has a positive and significant effect on Brand Awareness. This is evidenced by the test results (T) also shows one significant value and two insignificant values from the three independent variables that support the hypothesis. the variables Product Attributes, Promotion and Positioning the overall measurement model test has results GOF good fit and overall the match value shows good fit. Keywords: Cap Badak, Cap Kaki Tiga, PT. Sinde Budi Sentosa, Product Attributes, Promotion, Positioning and Brand Awareness Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk, Promosi, dan Positioning terhadap Brand Awareness produk Larutan Penyegar Cap Badak. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena banyaknya masyarakat yang masih mengira PT Sinde Budi Sentosa memproduksi Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, padahal sejak tahun 2011 PT Sinde Budi Sentosa telah merubah merek dengan Larutan Cap Badak. Dimana secara atribut produk, merek dan komposisi larutan cap badak dan cap kaki tiga sangat berbeda. Objek penelitian ini adalah masyarakat Jakarta Pusat Kecamatan Kemayoran yang pernah mengkonsumsi Larutan Penyegar. Penelitian ini dilakukan terhadap 160 dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis LISREL (Linear Structural Relationship). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, variabel Atribut Produk dan Promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Brand Awareness. Sedangkan untuk variabel Positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness. Hal ini dibuktikan dari hasil (Uji T) yang menunjukan satu nilai signifikan dan dua nilai tidak signifikan dari tiga variabel bebas yang mendukung hipotesa. Variabel Atribut Produk, Promosi dan Positioning saat uji model pengukuran keseluruhan memiliki hasil GOF yang sesuai dan secara keseluruhan nilai kecocokan menunjukan good fit. Kata Kunci: Cap Badak, Cap Kaki Tiga, PT. Sinde Budi Sentosa, Atribut Produk, Promosi, Positioning dan Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43115120286
Uncontrolled Keywords: Cap Badak, Cap Kaki Tiga, PT. Sinde Budi Sentosa, Atribut Produk, Promosi, Positioning dan Brand Awareness
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait > 339.3 National Product/Produk Nasional
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 382 International Commerce, Foreign Trade/Perdagangan Internasional > 382.4 International Commerce by Product and Service/Perdagangan Internasional oleh Produk dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik > 671 Metalworking Process/Pabrik Logam > 671.8 Primary Products/Produk Utama
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Apr 2019 02:35
Last Modified: 08 Apr 2019 02:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/48370

Actions (login required)

View Item View Item