AKTIVITAS PUBLIKASI PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Periode 2017-2018)

ANWAR, MOCHAMAD (2019) AKTIVITAS PUBLIKASI PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Periode 2017-2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study uses the theoretical basis and Aryanto Fariani by explaining that in doing Publications Public Relations, there are five key points to achieve a goal. This study used descriptive qualitative method. The collection of data through interviews, observation, documents and literature studies. Primary data was collected through observation and in-depth interview, while secondary data obtained through the study of literature, namely books, literature. The paradigm used is Post-Positivistisme with descriptive qualitative approach. Based on the results of research and data analysis we concluded that (1) PT. JNE follow the trend of the development of technology to improve service to customers, (2) Plans were made to define social media as media publicity primary, (3) The purpose of the publication to improve services and the dissemination of information to customers, (4) Activities publications were held every day in the social media Facebook, Instagram, and Twitter, (5) messages publications used include: event, moment special, promotions and entertainment content / gaming, (6) Evaluation of the official use of the 4 channel social media JNE is: Instagram, Twitter, Facebook, and Linked In. Keywords: Publications Public Relations, Social Media, Service Excellence Penelitian ini menggunakan landasan teori menurut Fariani dan Aryanto yang menjelaskan bahwa dalam melakukan Publikasi Public Relations ada lima poin penting untuk mencapai sebuah tujuan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dengan wawancara, observasi, studi dokumen dan kepustakaan. Data primer dikumpulkan dengan observasi dan wawancara mendalam, Sementara data sekunder didapatkan melalui kajian pustaka yaitu buku-buku, literatur. Paradigma yang digunakan adalah Post-Positivisme dengan pendekatan kualitatif tipe deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa (1) PT. JNE mengikuti trend perkembangan teknologi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, (2) Perencanaan dibuat dengan menentukan media sosial sebagai media publikasi yang utama, (3) Tujuan publikasi untuk meningkatkan pelayanan dan penyebarluasan informasi kepada pelanggan, (4) Aktivitas publikasi dilaksanakan setiap hari terutama media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter, (5) Pesan publikasi yang digunakan antara lain: event, moment khusus, promosi, dan konten hiburan/bermain game, (6) Evaluasi yang resmi digunakan dari 4 channel media sosial JNE ialah: Instagram, Twitter, Facebook, dan Linked In. Kata Kunci: Publikasi Public Relations, Social Media, Service Excel

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44213010147
Uncontrolled Keywords: Publikasi Public Relations, Social Media, Service Excel
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 369 Miscellaneous Associations/Aneka Ragam Perkumpulan > 369.5 Service Clubs/Perkumpulan Layanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 385 Railroad Transportation/Transportasi Kereta Api > 385.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja > 642.6 Serving at Table/Layanan di Meja
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 May 2019 06:45
Last Modified: 09 May 2019 06:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47516

Actions (login required)

View Item View Item