PEMBUATAN COMPANY PROFILE UNTUK WEBSITE PT. DENSO INDONESIA SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN BRANDING TAGLINE KORPORAT

LESTARI, DIAN (2019) PEMBUATAN COMPANY PROFILE UNTUK WEBSITE PT. DENSO INDONESIA SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN BRANDING TAGLINE KORPORAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi .pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar .pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

A company profile is fundamental as a tool to inform the profile and credibility of a company. By seeing this, the identity and core competemcy can be recognized as well. This is what PT Denso Indonesia are having nowadays as manufacturing company specialized in producing spare parts and is actively branding its new corporate tagline. This research aims to make pulic relations product such as companya profile as a facility of company to communicate in delivering the informations and showing some activities including branding tagline to stakeholders. This goes through by having the excellent eye-catching skill to develop some concepts and identity systems of a company so the identity systems can be a reliable branding tool. A creativity in delivering those aspects and in making the messages are crucial to support the ideas, Therefore, the stakeholders can be precisely understood. The researcher produces company profile for PT Denso Indonesia’s website as a form of commitment in the needs of providing some stakeholders informations timely, effectively and efficiently. The Company Profile is created by considering distinctive of identity elements of a company as a primary characteritic including the additional information what is behind the new tagline corporation as a form of information and education to stakeholders. Nowadays, the company profile which has been published on official website PT Denso Indonesia can be the advantage of a companyy as representable platform which can elevate the credibility and look very professional. Keywords: Public Relations, Company Profile, Corporate Identity, PT Denso Indonesia Company profile sangat dibutuhkan sebagai tool untuk menunjukkan profil dan kredibilitas sebuah perusahaan. Melalui company profile pula dapat dikenali identitas perusahaan dan core competency perusahaan tersebut. Company profile yang didesain oleh sebuah perusahaan dapat juga mencirikan arah dan sasaran perusahaan. Hal inilah yang cukup baik dipahami oleh PT Denso Indonesia, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang manfakturing komponen otomotif dan tengah aktif melakukan branding untuk tagline baru korporatnya. Penelitian ini bertujuan untuk membuat produk Public Relations yakni company profile sebagai upaya komunikasi perusahaan dalam menyampaikan informasi, aktifitas perusahaan sekaligus branding tagline korporat terbaru kepada stakeholder nya. Tentunya, dibutuhkan pula kemampuan berkomunikasi secara visual yang baik untuk dapat mengembangkan konsep dan sistem identitas bagi suatu perusahaan hingga identitas tersebut dapat menjadi branding tool yang handal bagi perusahaan. Kreatifitas dalam hal penyampaian serta membuat pesan juga penting guna mendukung tersampainya pesan dan pemaknaan yang tepat oleh stakeholder. Peneliti memproduksi company profile untuk website PT Denso Indonesia sebagai bentuk komitmen perusaahan dalam memenuhi kebutuhan informasi stakeholder secara cepat, efektif dan efisien. Company profile dibuat dengan menonjolkan elemen identitas korporat perusahaan sebagai karakteristik utama serta penambahan pesan mengenai makna dibalik tagline terbaru korporat sebagai bentuk informasi dan edukasi kepada stakeholder. Kini company profile yang telah dipublikasikan pada website resmi PT Denso Indonesia dapat dimanfaatkan perusahaan sebagai media komunikasi yang representatif dalam meningkatkan kredibilitas serta kesan profesional. Kata kunci: Public Relations, Company Profile, identitas korporat, PT Denso Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/42/18/173
NIM: 44213110005
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Company Profile, identitas korporat, PT Denso Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.17 Print Media/Media Cetak
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Mar 2019 08:18
Last Modified: 08 Mar 2019 08:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47390

Actions (login required)

View Item View Item