LESTARI, DIAN (2018) PEMBUATAN COMPANY PROFILE UNTUK WEBSITE PT. DENSO INDONESIA SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN BRANDING TAGLINE KORPORAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (828kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi .pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar .pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (158kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
A company profile is fundamental as a tool to inform the profile and credibility of a company. By seeing this, the identity and core competemcy can be recognized as well. This is what PT Denso Indonesia are having nowadays as manufacturing company specialized in producing spare parts and is actively branding its new corporate tagline. This research aims to make pulic relations product such as companya profile as a facility of company to communicate in delivering the informations and showing some activities including branding tagline to stakeholders. This goes through by having the excellent eye-catching skill to develop some concepts and identity systems of a company so the identity systems can be a reliable branding tool. A creativity in delivering those aspects and in making the messages are crucial to support the ideas, Therefore, the stakeholders can be precisely understood. The researcher produces company profile for PT Denso Indonesia’s website as a form of commitment in the needs of providing some stakeholders informations timely, effectively and efficiently. The Company Profile is created by considering distinctive of identity elements of a company as a primary characteritic including the additional information what is behind the new tagline corporation as a form of information and education to stakeholders. Nowadays, the company profile which has been published on official website PT Denso Indonesia can be the advantage of a companyy as representable platform which can elevate the credibility and look very professional. Keywords: Public Relations, Company Profile, Corporate Identity, PT Denso Indonesia Company profile sangat dibutuhkan sebagai tool untuk menunjukkan profil dan kredibilitas sebuah perusahaan. Melalui company profile pula dapat dikenali identitas perusahaan dan core competency perusahaan tersebut. Company profile yang didesain oleh sebuah perusahaan dapat juga mencirikan arah dan sasaran perusahaan. Hal inilah yang cukup baik dipahami oleh PT Denso Indonesia, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang manfakturing komponen otomotif dan tengah aktif melakukan branding untuk tagline baru korporatnya. Penelitian ini bertujuan untuk membuat produk Public Relations yakni company profile sebagai upaya komunikasi perusahaan dalam menyampaikan informasi, aktifitas perusahaan sekaligus branding tagline korporat terbaru kepada stakeholder nya. Tentunya, dibutuhkan pula kemampuan berkomunikasi secara visual yang baik untuk dapat mengembangkan konsep dan sistem identitas bagi suatu perusahaan hingga identitas tersebut dapat menjadi branding tool yang handal bagi perusahaan. Kreatifitas dalam hal penyampaian serta membuat pesan juga penting guna mendukung tersampainya pesan dan pemaknaan yang tepat oleh stakeholder. Peneliti memproduksi company profile untuk website PT Denso Indonesia sebagai bentuk komitmen perusaahan dalam memenuhi kebutuhan informasi stakeholder secara cepat, efektif dan efisien. Company profile dibuat dengan menonjolkan elemen identitas korporat perusahaan sebagai karakteristik utama serta penambahan pesan mengenai makna dibalik tagline terbaru korporat sebagai bentuk informasi dan edukasi kepada stakeholder. Kini company profile yang telah dipublikasikan pada website resmi PT Denso Indonesia dapat dimanfaatkan perusahaan sebagai media komunikasi yang representatif dalam meningkatkan kredibilitas serta kesan profesional. Kata kunci: Public Relations, Company Profile, identitas korporat, PT Denso Indonesia
Actions (login required)
View Item |