ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PASIEN DI PUSKESMAS KELURAHAN MERUYA UTARA DENGAN METODE KANO BERDASARKAN DIMENSI SERVQUAL

KARTINI, AMANIA (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PASIEN DI PUSKESMAS KELURAHAN MERUYA UTARA DENGAN METODE KANO BERDASARKAN DIMENSI SERVQUAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER LAPORAN.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERYATAAN.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I LATAR BELAKANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV PENGUMPULAN DAN PENGOLAHAN DATA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB VI)
14. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Puskesmas is a health facility that can be accepted by the public and affordable one of them, Puskesmas Kelurahan Meruya Utara is required to keep trying to provide good service and improve health services to patients. from the results of the observation that can Puskesmas Village North Meruya still much dissatisfaction with the service during treatment at Puskesmas. The purpose of research to be achieved, of course, the satisfaction and loyalty of patients in Puskesmas Kelurahan Meruya Utara, By way of distributing questionnaires to patients, then test the validity and reliability of the questionnaire. The analysis is done by using KANO method where this method aims to know the level of satisfaction of service user based on SERVQUAL dimension where this method aims to identify what attributes should be maintained and the level of quality of service. The result of the research value obtained the average quality (Q) 0.76 where the quality of service is still low below the value of ≥ 1. Keywords: Service Attribute, SERVQUAL Dimension, KANO Puskesmas adalah fasilitas kesehatan yang dapat diterima oleh masyarakat umum dan terjangkau salah satunya, Puskesmas Kelurahan Meruya Utara yang dituntut untuk terus berusaha memberikan pelayanan yang baik dan meningkatkan layanan kesehatan kepada pasien. dari hasil pengamatan yang di dapat Puskesmas Kelurahan Meruya Utara masih banyaknya ketidak puasan terhadap pelyanan selama berobat di Puskesmas. Tujuan penelitian yang ingin dicapai tentu saja kepuasan dan loyalitas pasien di Puskesmas Kelurahan Meruya Utara, Dengan cara penyebaran kuesioner kepada pasien, lalu uji validitas dan realibilitas kuesioner. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode KANO dimana metode ini bertujuan untuk mengetaui tingkat kepuasaan pengguna jasa berdasarkan dimensi SERVQUAL dimana metode ini bertujuan untuk mengidentifikasi atribut apa saja yang harus dipertahankan dan tingkatnkan kualitas pelayananya. Hasil dari nilai penelitian yang didapat rata-rata kualitas (Q) 0.76 dimana kualitas pelayanan masih rendah di bawah dari nilai ≥ 1. Kata kunci: Atribut Pelayanan, Dimensi SERVQUAL, KANO.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: ST/16/18/108
NIM: 41614010042
Uncontrolled Keywords: Persediaan, Peramalan, Material Requirement Planning (MRP), Biaya Pesan, Biaya Simpan, Total Biaya.
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.1-610.9 Standard Subdivisions of Medical, Medicine, and Health Sciences/Subdivisi Standar Dari Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.7 Research and Statistical Methods of Medical Science/Metode Riset Penelitian dan Statistik Kedokteran, Metode Riset Penelitian dan Statistik Kesehatan > 610.73 Nursing and Services of Medical Technicians and Assistants/Perawatan dan Pelayanan Teknisi Medis dan Asisten
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Feb 2019 01:34
Last Modified: 18 Feb 2019 01:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47243

Actions (login required)

View Item View Item