PENGARUH KESADARAN PENCANTUMAN NAMA MEREK PADA KEMASAN ROTI ANIKHA TERHADAP MINAT BELI WARGA WARAKAS III GANG 16 RT 007 / RW 014 JAKARTA UTARA

UTAMI, ANNISA JIYA (2018) PENGARUH KESADARAN PENCANTUMAN NAMA MEREK PADA KEMASAN ROTI ANIKHA TERHADAP MINAT BELI WARGA WARAKAS III GANG 16 RT 007 / RW 014 JAKARTA UTARA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
6. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GRAFIK)
7. DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)

Abstract

In this research , it will be explained about effort to build “Brand Awareness “that be done by UMKM organization , with labeling brand name on product so it will be more famous. The purpose of this research is to dig information about how much the effect of Brand Awareness on Anikha bread package product to consument’s interest in Warakas, North Jakarta. In this research, the author used the communication theory from kotler , Brand Awareness from Aaker dan Buying Interest Theory from Jhon A Howard. The author uses the positivism paradigm with quantitative approachment with survey method. This research is done by collective random sampling data. Respondents of this research are the society of Warakas, North Jakarta. The result of this research shows that from 143 respondents, Brand Awareness from labeling brand gives the big effect to buying interest about 64,1 % and it means the strong effect. F Calculate = 251.392 with significancy 0,000< 0,05 showing that regrecy can be used. Cooficient of regrecy X is 0,899, that means every one point of increasing Brand Awareness, so the interest of buying will be increased about 0,899. The author concludes that there is the effect of labeling brand to buying interest of consument in Warakas, North Jakarta Keyword : Brand Awareness, and buying interest Dalam penelitian ini akan membahas sebuah usaha membangun Brand Awareness yang dilakukan oleh sebuah UMKM dengan mencantumkan nama merek dalam kemasan produk rotinya agar lebih di kenal oleh konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh Brand Awareness roti Anikha pada kemasan terhadap minat beli calon konsumen roti yang berada di lingkungan Warakas Jakarta Utara. Dalam penelitian ini menggunakan konsep teori komunikasi pemasaran dari Kotler, Brand Awareness dari Aaker dan teori minat beli dari Jhon A Howard. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma positivism, dengan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Responden dari penelitian ini adalah warga lingkungan Warakas Jakarta Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari penelitian terhadap 143 responden diketahui Brand Awareness dalam pencantuman nama merek memberikan pengaruh sebesar 64,1% terhadap Minat Beli yang berarti pengaruh kuat. F Hitung = 251.392 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 menunjukan regresi dapat digunakan. Koefisien regresi X sebesar 0,899, menandakan setiap 1 nilai penambahan Brand Awareness maka minat beli akan bertambah sebesar 0,899. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh pencantuman nama merek terhadap minat beli konsumen pada kalangan warga lingkungan Warakas Jakarta Utara. Kata Kunci : Brand Awareness, dan Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 103
NIM: 44314110014
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, dan Minat Beli
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 03 Dec 2018 07:49
Last Modified: 09 Jan 2020 06:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45831

Actions (login required)

View Item View Item