PEMBUATAN GAME PAHLAWAN DALAM MIMPI DENGAN UNITY MENGGUNAKAN ALGORITMA FUZZY UNTUK SCORING BERBASIS ANDROID

WIJAYA, ANTHONY (2018) PEMBUATAN GAME PAHLAWAN DALAM MIMPI DENGAN UNITY MENGGUNAKAN ALGORITMA FUZZY UNTUK SCORING BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)

Abstract

Pendidikan karakter penting dilakukan sejak usia dini. Akan tetapi kecenderungan anak-anak untuk bermain dibanding belajar membuat perlu dibuat sebuah sarana pembelajaran alternatif. Salah satunya adalah menggunakan multimedia interaktif berupa game. Game yang dibuat mengangkat cerita pahlawan Diponegoro untuk menunjukkan nilai nasionalisme. Game dibuat dengan menggunakan program unity. Algoritma fuzzy adalah sebuah logika yang menjelaskan kebenaran dengan skala dari 0 hingga 1. Dengan menggunakan algoritma fuzzy, suatu hal dapat dijelaskan dengan lebih mirip kenyataan. Keuntungan penggunaan algoritma fuzzy adalah dapat ditarik kesimpulan atas berbagai faktor. Pahlawan Dalam Mimpi adalah game platformer. Pemain dituntut untuk menyelesaikan permainan dengan waktu tercepat dan koin terbanyak. Hasil tersebut dihitung dengan algoritma fuzzy untuk mendapatkan jumlah bintang. Pada akhir penelitian diharapkan dapat dihasilkan sebuah aplikasi game yang mengimplementasikan algoritma fuzzy. Kata Kunci: Algoritma fuzzy, multimedia interaktif, unity, game, platformer.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 18 116
NIM: 41513110106
Uncontrolled Keywords: Algoritma fuzzy, multimedia interaktif, unity, game, platformer.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 519 Prbabilities n Applied mathematics/Matematika Terapan > 519.3 Game Theory Mathematics/Teori Permainan Matematika
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.8 Recreation Buildings/Arsitektur Gedung Rekreasi > 725.84 Buildings for Indoor Games/Permainan Luar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.4 Games of Action/Permainan dengan Gerakan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.5 Forfeit and Trick Games/Trik Permainan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.7 Games not Characterized by Action/Permainan yang Tidak Dibatasi Gerakan > 793.73 Puzzle and Puzzle Games/Permainan Puzzle
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.15 Collections of Games/Koleksi Permainan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 May 2018 02:31
Last Modified: 06 Oct 2018 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42629

Actions (login required)

View Item View Item