WIJAYA, ANTHONY (2018) PEMBUATAN GAME PAHLAWAN DALAM MIMPI DENGAN UNITY MENGGUNAKAN ALGORITMA FUZZY UNTUK SCORING BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (37kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
Abstract
Pendidikan karakter penting dilakukan sejak usia dini. Akan tetapi kecenderungan anak-anak untuk bermain dibanding belajar membuat perlu dibuat sebuah sarana pembelajaran alternatif. Salah satunya adalah menggunakan multimedia interaktif berupa game. Game yang dibuat mengangkat cerita pahlawan Diponegoro untuk menunjukkan nilai nasionalisme. Game dibuat dengan menggunakan program unity. Algoritma fuzzy adalah sebuah logika yang menjelaskan kebenaran dengan skala dari 0 hingga 1. Dengan menggunakan algoritma fuzzy, suatu hal dapat dijelaskan dengan lebih mirip kenyataan. Keuntungan penggunaan algoritma fuzzy adalah dapat ditarik kesimpulan atas berbagai faktor. Pahlawan Dalam Mimpi adalah game platformer. Pemain dituntut untuk menyelesaikan permainan dengan waktu tercepat dan koin terbanyak. Hasil tersebut dihitung dengan algoritma fuzzy untuk mendapatkan jumlah bintang. Pada akhir penelitian diharapkan dapat dihasilkan sebuah aplikasi game yang mengimplementasikan algoritma fuzzy. Kata Kunci: Algoritma fuzzy, multimedia interaktif, unity, game, platformer.
Actions (login required)
View Item |