REKAYASA PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN SMA SWASTA DI JAKARTA BARAT

SITORUS, TOSTY MAYLANGI (2018) REKAYASA PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN SMA SWASTA DI JAKARTA BARAT. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
6. Abstract.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Pernyataan Keasliaan.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Pengesahan Tesis.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
9. Daftar Tabel.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
10. Daftar Gambar.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11. Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB II)
13. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB III)
14. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB IV)
15. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text (BAB V)
16. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB VI)
17. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Kualitas pelayanan pendidikan dan pengajaran yang baik sangat penting bagi lembaga pendidikan agar dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah menentukan tingkat kesenjangan antara kepuasan dengan harapan komite sekolah dan siswa menggunakan metode SERVQUAL, menentukan karakteristik kualitas pelayanan prioritas yang belum memenuhi harapan komite sekolah dan siswa menggunakan metode IPA, dan mendefinisikannya menjadi rencana spesifik sehingga menghasilkan produk/jasa yang mempertemukan kebutuhan dari pelanggan menggunakan HOQ pada metode QFD. Gap setiap item instrument persepsi dan harapan dari responden menunjukan angka negatif. Ini menandakan bahwa persepsi terhadap pelayanan pendidikan yang diterima belum sesuai dengan harapan. Gap terbesar menurut siswa dan komite sekolah adalah dimensi reliability, sedangkan gap terkecil menurut siswa adalah assurance dan menurut komite sekolah adalah dimensi responsiveness. Berdasarkan analisis IPA terdapat 5 instrument gabungan pada masing-masing kuadran A terhadap siswa dan komite sekolah yang perlu diperbaiki dengan menjadikannya customer needs pada HOQ. Rekomendasi perbaikan kualitas pelayanan pendidikan SMA Swasta di Jakarta Barat adalah: pelatihan kompetensi guru, pelatihan interpersonal tenaga kependidikan, supervisi secara periodic, perbaikan sistem rekrutmen, konseling secara periodik, memperlengkapi sumber daya untuk kegiatan ekstrakurikuler, kompensasi waktu pembayaran bagi siswa tidak mampu, dan beasiswa bagi siswa tidak mampu. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan, SMA Swasta, SERVQUAL, IPA, QFD

Item Type: Thesis (S2)
NIM: 55315120027
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan, SMA Swasta, SERVQUAL, IPA, QFD
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.2 Relationship with the Community/Hubungan Perpustakaan dengan Masyarakat > 021.24 Educational Role/Peran Pendidikan
200 Religion/Agama > 200. Religion/Agama > 207 Missions and Religious Education/Misi dan Pendidikan Agama > 207.1 Education/Pendidikan
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.7 Development and Activity of Islam/Perkembangan dan Kegiatan Islam > 297.73 Islamic Education/Pendidikan Islam > 297.733 Education Level Sanawiyah/Pendidikan Tingkat Sanawiyah > 297.7331 Education Level/Pendidikan Tingkat
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Apr 2018 01:41
Last Modified: 24 Apr 2018 01:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42141

Actions (login required)

View Item View Item