SITORUS, TOSTY MAYLANGI (2018) REKAYASA PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN SMA SWASTA DI JAKARTA BARAT. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
6. Abstract.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Pernyataan Keasliaan.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Pengesahan Tesis.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. Daftar Tabel.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
10. Daftar Gambar.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11. Daftar Lampiran.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
12. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text (BAB II)
13. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
||
Text (BAB III)
14. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
||
Text (BAB IV)
15. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
||
Text (BAB V)
16. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (BAB VI)
17. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
19. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan pendidikan dan pengajaran yang baik sangat penting bagi lembaga pendidikan agar dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah menentukan tingkat kesenjangan antara kepuasan dengan harapan komite sekolah dan siswa menggunakan metode SERVQUAL, menentukan karakteristik kualitas pelayanan prioritas yang belum memenuhi harapan komite sekolah dan siswa menggunakan metode IPA, dan mendefinisikannya menjadi rencana spesifik sehingga menghasilkan produk/jasa yang mempertemukan kebutuhan dari pelanggan menggunakan HOQ pada metode QFD. Gap setiap item instrument persepsi dan harapan dari responden menunjukan angka negatif. Ini menandakan bahwa persepsi terhadap pelayanan pendidikan yang diterima belum sesuai dengan harapan. Gap terbesar menurut siswa dan komite sekolah adalah dimensi reliability, sedangkan gap terkecil menurut siswa adalah assurance dan menurut komite sekolah adalah dimensi responsiveness. Berdasarkan analisis IPA terdapat 5 instrument gabungan pada masing-masing kuadran A terhadap siswa dan komite sekolah yang perlu diperbaiki dengan menjadikannya customer needs pada HOQ. Rekomendasi perbaikan kualitas pelayanan pendidikan SMA Swasta di Jakarta Barat adalah: pelatihan kompetensi guru, pelatihan interpersonal tenaga kependidikan, supervisi secara periodic, perbaikan sistem rekrutmen, konseling secara periodik, memperlengkapi sumber daya untuk kegiatan ekstrakurikuler, kompensasi waktu pembayaran bagi siswa tidak mampu, dan beasiswa bagi siswa tidak mampu. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan, SMA Swasta, SERVQUAL, IPA, QFD
Actions (login required)
View Item |