KOMPETENSI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE KANTOR IMIGRASI KELAS 1 KHUSUS JAKARTA SELATAN DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PENERBITAN PASPOR RI

DEWI, EGA PUTI ANDAM (2018) KOMPETENSI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE KANTOR IMIGRASI KELAS 1 KHUSUS JAKARTA SELATAN DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PENERBITAN PASPOR RI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 SURAT PERNYATAAN PENULIS.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR LAMPIRAN)
7 DAFTAR LAMPIRAN.PDF

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB II)
9 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB III)
10 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB IV)
11 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text (BAB V)
12 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
13 Daftar Pustaka_Lampiran_CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)

Abstract

Costumer Service hendaklah harus mempunyai kompetensi dalam berkomunikasi karna CS adalah pihak didalam instansi yang memilik tugas menjembatani komunikasi antara costumer/masyarakat dan instansi sehubungan dengan produk atau jasa yang di beli oleh costumer/masyarakat untuk tujuan terjadinya hubungan jangka panjang. Salah satu instansi pemerintah yang ada di jakarta adalah Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan sudah memberikan pelayanan sebaik mungkin, tetapi setiap pelaku masyarakat mempunyai karakter yang berbeda yang memungkinkan timbulnya permasalahan dalam hal penerbitan passport RI. Penelitian yag dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi komunikasi Costumer Service Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan apakah sudah berkompeten dalam hal berkomunikasi dan memenuhi ketiga kompenen kompetensi komunikasi atau sebaliknya, dengan menggunakan teori kompetensi komunikasi yang dikemukakan oleh Brian Spitzberg dan William Cupach dalam Greene & Burleson, 2003; Payne 2005. Paradigm penelitian yang digunakan yaitu konstruktivis. Tipe penelitian ini menggunakan analisis deskriptif secara kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kompetensi komunikasi Costumer Service Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan yaitu mengenai Knowledge dalam memahami gesture tubuh membuat komunikasi yang terjalin antara CS dengan costumer semakin efektive dan dengan CS memiliki pengetahuan bagaimana memahami kebutuhan-kebutuhan costumer membuat costumer merasa terlayani dengan penuh karena CS tahu apa yang dibutuhkan oleh costumer sehingga costumer tidak kesulitan dalam menjalani prosedur penerbitan passport RI. Mengenai Motivasi dalam memahami gesture tubuh costumer seorang CS di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan hubungan yang terjalin antara CS dengan costumer akan semakin mendalam dengan ini keinginan CS untuk berkomunikasi dengan costumer akan terus terjalin ketika CS melayani costumer tanpa ada keraguan dan beban, dengan CS memiliki motivasi untuk membantu memenuhi kebutuhan costumer, CS tidak menghindar komunikasi yang sudah terjalin antara CS dengan costumer dengan memberikan solusi yang dapat memudahkan costumer. Dan mengenai Skill dalam memberi kesan di awal (first impression) pada costumer sering didasarkan pada perilaku nonverbal yang mendorong CS untuk mengenal costumer lebih jauh dan CS Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan dengan memahami kebutuhan costumer nya dengan menjelaskan prosedur – prosedur penerbitan passport RI dengan jelas, membuat costumer dapat mengerti dan paham apa yang sudah dijelaskan oleh CS, dalam hal ini costumer tidak merasa bahwa dirinya dipersulit oleh prosedur yang ada di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 050
NIM: 44212010140
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICE, KANTOR IMIGRASI KELAS 1 KHUSUS JAKARTA SELATAN, MENGKOMUNIKASIKAN, PENERBITAN, PASPOR RI
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 325 International Migration and Colonization/Migrasi Internasional dan Kolonisasi > 325.1 Immigration/Imigrasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Apr 2018 04:41
Last Modified: 01 Oct 2018 07:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41646

Actions (login required)

View Item View Item