DEWI, EGA PUTI ANDAM (2018) KOMPETENSI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE KANTOR IMIGRASI KELAS 1 KHUSUS JAKARTA SELATAN DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PENERBITAN PASPOR RI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 SURAT PERNYATAAN PENULIS.pdf Download (713kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (940kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5 KATA PENGANTAR.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6 DAFTAR ISI.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7 DAFTAR LAMPIRAN.PDF Download (78kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
Text (BAB II)
9 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
||
Text (BAB III)
10 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
Text (BAB IV)
11 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (645kB) |
||
Text (BAB V)
12 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
13 Daftar Pustaka_Lampiran_CV.pdf Restricted to Registered users only Download (648kB) |
Abstract
Costumer Service hendaklah harus mempunyai kompetensi dalam berkomunikasi karna CS adalah pihak didalam instansi yang memilik tugas menjembatani komunikasi antara costumer/masyarakat dan instansi sehubungan dengan produk atau jasa yang di beli oleh costumer/masyarakat untuk tujuan terjadinya hubungan jangka panjang. Salah satu instansi pemerintah yang ada di jakarta adalah Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan sudah memberikan pelayanan sebaik mungkin, tetapi setiap pelaku masyarakat mempunyai karakter yang berbeda yang memungkinkan timbulnya permasalahan dalam hal penerbitan passport RI. Penelitian yag dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi komunikasi Costumer Service Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan apakah sudah berkompeten dalam hal berkomunikasi dan memenuhi ketiga kompenen kompetensi komunikasi atau sebaliknya, dengan menggunakan teori kompetensi komunikasi yang dikemukakan oleh Brian Spitzberg dan William Cupach dalam Greene & Burleson, 2003; Payne 2005. Paradigm penelitian yang digunakan yaitu konstruktivis. Tipe penelitian ini menggunakan analisis deskriptif secara kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kompetensi komunikasi Costumer Service Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan yaitu mengenai Knowledge dalam memahami gesture tubuh membuat komunikasi yang terjalin antara CS dengan costumer semakin efektive dan dengan CS memiliki pengetahuan bagaimana memahami kebutuhan-kebutuhan costumer membuat costumer merasa terlayani dengan penuh karena CS tahu apa yang dibutuhkan oleh costumer sehingga costumer tidak kesulitan dalam menjalani prosedur penerbitan passport RI. Mengenai Motivasi dalam memahami gesture tubuh costumer seorang CS di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan hubungan yang terjalin antara CS dengan costumer akan semakin mendalam dengan ini keinginan CS untuk berkomunikasi dengan costumer akan terus terjalin ketika CS melayani costumer tanpa ada keraguan dan beban, dengan CS memiliki motivasi untuk membantu memenuhi kebutuhan costumer, CS tidak menghindar komunikasi yang sudah terjalin antara CS dengan costumer dengan memberikan solusi yang dapat memudahkan costumer. Dan mengenai Skill dalam memberi kesan di awal (first impression) pada costumer sering didasarkan pada perilaku nonverbal yang mendorong CS untuk mengenal costumer lebih jauh dan CS Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan dengan memahami kebutuhan costumer nya dengan menjelaskan prosedur – prosedur penerbitan passport RI dengan jelas, membuat costumer dapat mengerti dan paham apa yang sudah dijelaskan oleh CS, dalam hal ini costumer tidak merasa bahwa dirinya dipersulit oleh prosedur yang ada di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan.
Actions (login required)
View Item |