SANTOSO, FIRMAN (2018) BOARD GAME BOOM - PLAYING BY LEARNING SEBAGAI MEDIA BELAJAR SAMBIL BERMAIN PADA ANAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (180kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
||
Text (BAB VI)
15. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
16. DAFTAR PUSTAKA _ LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
Abstract
Board Game BOOM merupakan sebuah permainan papan bergenre edukasi dan tantangan bertemakan pengetahuan umum Indonesia dengan mengusung Alam Liar sebagai gambaran desain visual utama. Sebagaisebuah permainan papan,Board Game BOOM merupakan sebuah media bermain dan belajar yang banyak memberikan manfaat bagi pengembangan diri terutama dalam hal interaksi sosial dan kecerdasan. Alam, Flora dan fauna sebagai gaya ilustrasi gambar, dan warna-warna pop sebagai pewarnaan pada Board Game BOOM merupakan sebuah inovasi dan strategi agar permainan jenis ini kembali populer dan dimainkan kembali oleh masyarakat. Pengembangan yang berdasarkan pada realita dari masalah-masalah yang ada pada lingkungan generasi muda di masyarakat,menjadi sebuah kekuatan yang di harapkan mampu menyadarkan generasi muda bahwa Board Game merupakanpermainan yang mengasikan saat di mainkan bersama-bersama dengan teman dan keluarga. Dan memiliki sisi edukasi yang baik sebagai bekal pengetahuan yangmembangkitkan rasa nasionalisme dalam diri pemain. Kata kunci : Board Game, BOOM, Edukasi, Alam
Actions (login required)
View Item |