Bazelina Putri, Vilza (2024) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA FASHION BRAND BERRYBENKA DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI MATA KONSUMEN PADA TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44220010084_Vilza Bazelina_01 Cover(1).pdf Download (488kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
44220010084_Vilza Bazelina_02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (BAB 2)
44220010084_Vilza Bazelina_03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (BAB 3)
44220010084_Vilza Bazelina_04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (BAB 4)
44220010084_Vilza Bazelina_05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
||
Text (BAB 5)
44220010084_Vilza Bazelina_06 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010084_Vilza Bazelina_07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
44220010084_Vilza Bazelina_08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing Public Relations (MPR) Berrybenka dalam membangun citra perusahaan di mata konsumen dan untuk mengetahui penjelasan rangkaian aktivitas dalam strategi tersebut. Peneliti menggunakan konsep The Whalen 7-steps Strategic Planning Process (analisis situasi, tujuan, strategi, target, pesan, taktik, dan evaluasi) untuk mengungkapkan Strategi MPR Berrybenka secara komprehensif yang mengacu pada tahapan dalam konsep tersebut, sehingga analisis dapat dilakukan secara menyeluruh meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengevaluasian. Adapun paradigma penelitian ini adalah konstruktivis dengan metode studi kasus dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam dengan informan dan observasi non partisipan serta studi kepustakaan dan dokumen. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tujuan strategi yang ingin dicapai adalah top of mind awareness. Strategi MPR yang diterapkan adalah three ways strategy untuk product awareness, sales promotion, product sales, building customer relation and trust. Target audiensnya adalah wanita usia 25-34 tahun. Pesan yang digunakan adalah kalimat sense of urgency. Taktik yang digunakan adalah building customer relations, digital campaign, dan job desk arrangement. Metode evaluasi yang digunakan adalah social media engagement. Dalam Strategi MPR, strategi komunikasi yang dilakukan sudah cukup efektif dalam penyampaian informasi melalui konten-konten media sosial yang diunggah. Berrybenka berhasil membangun brandingnya sebagai one stop fashion shopping. Namun, hal itu tidak terlepas dari adanya hambatan dalam Strateginya yaitu banyaknya local brand baru dengan konsep terbaru dan berbeda dari yang lain, membuat Berrybenka kesulitan untuk menjadi top of mind.
Actions (login required)
View Item |